Mohon tunggu...
Joni Pranata
Joni Pranata Mohon Tunggu... Penulis - Pengasuh jooizzy.com

Penyuka Linux dan animasi. Sering berbagi cerita di jooizzy.com dan berusaha menyalurkan inspirasi di Youtube channel Kinza Mahveen

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Pengalaman Pertamaku Ikut Adira Festival 2023 di Surabaya

15 September 2023   23:11 Diperbarui: 20 September 2023   21:06 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Doc Pri. Adira Festival 2023 Surabaya

Jumat sore itu. Merahnya mega di ufuk barat masih tampak jelas ketika saya turun dari musholla selepas menunaikan sholat Magrib. Sisa-sisa mega di ufuk barat yang perlahan mulai sirna, berganti temaramnya malam yang mengundang riuh rendah suara tonggeret untuk menyongsong datangnya gelap.

Hanya butuh waktu 3 menit jalan kaki sebelum saya benar-benar sampai di rumah. Setelah mengucapkan salam, saya langsung beranjak masuk. Dan, baru saja saya menjejakan kaki di ruang keluarga, istri saya langsung menodong saya dengan pertanyaan.

"Bi, mau nggak main ke Surabaya? Ada acara Adira Festival 2023." Tanya istri sambil berusaha menggugah minat saya.

"Emang di sana mau ngapain?" Saya balik ternyata.

"Seru-seruan lah bi! Kan udah lama nggak healing. Di sana kita bisa nonton koser Budi Doremi sama Armada. Lagian kan, abi udah lama pengen tau Adira kayak gimana. Sekalian, kita mampir ke rumah Isna. Udah lama juga nggak ke sana. Mau ya bi..." Pinta istri sedikit memaksa.

Saya terdiam sejenak mempertimbangkan tawaranya. Saya memang sudah lama tertarik dengan layanan Adira Finance. Tapi sampai detik itu, belum juga mencoba layanan Adira. Alasannya klasik sih. Karena belum tahu mekanisme dan apa saja layanannya. Plus, belakangan saya agak sibuk sama pesanan artikel yang tiba-tiba saja lebih ramai dari biasanya.

Melihat saya terdiam, istri kembali nyeletuk dan mengembalikan kesadaran saya setelah sedikit tenggelam dalam pikiran sendiri.

"Kita pergi naik motor aja. Kita perginya tanggal 9, hari Sabtu. Mumpung Zayn libur sekolah." Begitu kata istri saya, singkat, padat, dan jelas.

Karena istri sudah memohon, saya pun tak kuasa menolak. "Oke! Kita berangkat pagi ya. Biar anak-anak bisa main agak lama sama Elman sama Ula." Jawab saya sembari menawarkan opsi.

Trip ke Surabaya

Hari Sabtu, tanggal 9 September. Setelah beres-beres rumah dan sarapan. Kami langsung berangkat ke Surabaya.

Perjalanan kami dari Jombang ke Surabaya relatif lancar. Praktis, kami hanya berhenti sekali karena anak bungsu kami yang minta duduk di depan tertidur dan harus pindah ke belakang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun