Mohon tunggu...
John Berek
John Berek Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis adalah pekerjaan untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer); Menulis memang bukan bakat tapi suatu ketrampilan yang membutuhkan banyak belajar dan latihan

Apa yang terucap bisa lenyap, tetapi apa yang ditulis akan abadi

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Tawas, Deodorant Alami Mengatasi Bau Badan

22 November 2022   18:51 Diperbarui: 22 November 2022   18:59 462
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar : klikkoran.com

Orang yang mempunyai bau badan pasti tidak disukai atau didekati oleh orang lain karena bau yang tidak sedap untuk dihirup. Banyak penyebab bau badan mulai dari malas membersihkan tubuh, produksi keringat yang berlebihan, perubahan hormon hingga stress. namun bukan berarti bau badan tidak dapat dihilangkan. Untuk menghilangkan bau badan ada banyak cara yang dapat diupayakan yakni dengan menggunakan deodorant. Banyak deodorant yang diproduksi dan dijual di pasaran, namun selain deodorant buatan ada juga deodorant alami yakni Tawas.

Mungkin tidak banyak orang tahu akan manfaat tawas sebagai deodorant, atau mungkin juga banyak orang yang tahu namun enggan menggunakan sebagai deodorant.

Tawas merupakan senyawa yang tidak berwarna dan mempunyai bentuk seperti kubus yang tersusun atas kalium sulfat dan aluminium sulfat.

Hingga saat ini, penggunaan tawas sebagai deodorant telah saya gunakan lebih kurang dua puluh tahun. Tawas banyak tersedia di toko online, namun saya biasa membeli pada kios langganan saya di salah satu pasar di Kota Kupang. Pengalaman saya menggunakan tawas sebagai deodorant terasa nyaman, dan tidak mengakibatkan iritasi pada kulit ketiak. Bila pergi tugas ke luar daerah saya selalu membawa tawas dalam tas perlengkapan mandi. Terkadang teman-teman mengolok saya ketika mereka mengetahui bahwa saya memakai tawas sebagai deodorant, namun saya acuh tak acuh saja karena saya lebih nyaman menggunakan tawas sebagai deodorant alami bila dibandingkan dengan deodorant buatan yang dijual di pasaran.

Bau badan memang bukan perkara mudah, namun anda dapat menggunakan tawas sebagai salah satu alternatif untuk menghilangkannya. Bila anda tertarik menggunakan tawas sebagai deodorant alami untuk menghilangkan bau badan, silahkan mencoba.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun