Mohon tunggu...
Johari -
Johari - Mohon Tunggu... -

johari\r\nUNIVERSITAS PUTERA BATAM

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Uang

12 Desember 2013   22:54 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:59 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkenalkan namaku adalah UANG, Wajahku biasa sajaj, fisikku jg lemah, namun aku mampu merombak tatanan dunia. Aku juga BISA merubah Perilaku bahkan sifat Manusia' karena manusia mengidolakanku. Banyak org berubah kepribadiannya, mengkhianati teman, menjual tubuh, bahkan meninggalkan keyakinan imannya, demi aku. Aku tdk mengerti perbedaan org shaleh dan bejat, tp manusia memakai aku menjadi patokan derajat, menentukan kaya miskin, terhormat atau terhina. Aku bkn iblis, tp sering org melakukan kekejian demi aku. Aku jg bkn org ke 3, tp byk suami istri pisah gara" aku. Anak dan orangtua berselisih gara" aku. Sangat jelas jg aku bkn Tuhan, tp manusia menyembah aku seperti Tuhan, bahkan kerap kali hamba" Tuhan lbh menghormati aku dari pd Tuhannya. Aku tdk pernah mengorbankan diriku utk siapa pun, tp byk org rela mati demi aku. Perlu aku ingatkan, aku hy bs menjadi alat bayar resep obat anda, tp tdk mampu memperpanjang hidup anda. Jk suatu hari anda di panggil Tuhan, aku tdk akan bs menemani anda, apalagi menjadi penebus dosa" anda, anda hrs menghadapi sendiri dgn sang Pencipta. Menerima penghakiman-NYA. Saat itu Tuhan pasti akan hitung"an dgn anda, APAKAH SELAMA HIDUP ANDA MENGUNAKAN aku dengan baik, atau sebaliknya MENJADIKAN aku sebagai TUHAN... ??? Ini informasi terakhirku, Aku TIDAK ADA DI SURGA , Jadi jgn cari aku disana yach...!!! Smg bisa jd renungan

UNIVERSITAS PUTERA BATAM

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun