Mohon tunggu...
Johansen Silalahi
Johansen Silalahi Mohon Tunggu... Penulis - PEH

Saya adalah seorang masyarakat biasa yang menyukai problem-problem sosial, politik, lingkungan, kehutanan. Semoga bisa berbuat kebajikan kepada siapapun. Horas

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Selamat Jalan Glenn Fredly

8 April 2020   20:26 Diperbarui: 8 April 2020   22:03 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
entertainment.kompas.com

Glenn Fredly meninggal, berita itu saya dapat di WAG teman sekerja saya. Saya semula tidak percaya dan terhentak dan tak menyangka Glen Fredly meninggal dunia tepatnya pada tanggal 8 April 2020. Rasa penasaran itu saya buktikan dengan membaca artikel. 

Tentunya dunia musisi atau hiburan akan kehilangan sosok Glen Fredly yang berkarir di dunia musik. Lewat karyanya, banyak lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh musisi yang terkenal dengan gaya dan suara khasnya. 

Suaranya yang khas disertai dengan lirik lagu yang dibuat berdasarkan realita atau pengalaman hidupnya membuat karya-karyanya dinikmati kaum muda seperti saya. 

Menurut berita kompas.com, berita meninggalnya Glenn Fredly didapatkan dari rekan sesama musisi yaitu Tompi. Saya sangat menikmati karya-karya almarhum Glenn Fredly seperti lagu Januari, Cukup Sudah, Kasih Putih, Terpesona dan beberapa lagu yang saat saya kuliah sangat menikmatinya. 

Pada masanya terutama saat masa kuliah sekitar 2003 bahkan sebelumnya lagi itu sangat terkenal dan trending sampai dengan sound track iklan di televisi. Lagu yang sangat saya sukai adalah lagu Januari yang sangat berkesan menurut saya. 

Seingat saya saya juga pernah menonton konser beliau di Yogyakarta dan ternyata suara beliau memang sangat bagus. Menurut saya beliau adalah aset bangsa dan sangat produktif dalam dunia musik disertai dengan suara khasnya.

Menurut wikipedia, Glen Fredly Deviano Latuihamallo adalah pria kelahiran Jakarta tanggal 30 September 1975 dan terkenal dengan musisi dari daerah Indonesia Timur. 

Glenn Fredly juga dikenal dengan kepedulian sosialnya terutama dalam hari bumi, kemanusiaan ketika konflik kemanusiaan terjadi. Prestasi yang diperoleh beliau juga sangat banyak seperti Anugerah Musik Indonesia 2001. 

Indonesia sangat kehilangan beliau, Selamat Jalan Glenn Fredly, Semoga diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan semoga karyamu dapat kami nikmati dengan baik. Terimakasih atas karya-karya mu selama ini. RIP Glenn Fredly

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun