Mohon tunggu...
Jogja Tengah Malam
Jogja Tengah Malam Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah tokoh fiksi yang mendirikan konten ini setelah terlanjur patah hati. Menulis adalah hal yang saya sukai ketika bosan dan sedikit mengisi kegabutan di bumi manusia. Kadang saya juga melepas keresahan dengan pergi mengelilingi pikiran orang, traveling, dan berbincang berdialog dengan Tuhan.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Prolog Langit Kelabu

3 Juli 2023   10:48 Diperbarui: 3 Juli 2023   18:49 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
doc.jogjatengahmalam

"PROLOG LANGIT KELABU"

Hai.
Setelah ditinggalkan seseorang yang saya harapkan takdirnya,
Saya kini belajar terbiasa menerima tanpa hadirnya.
Tidak berusaha melupakan,
Karena itu hanya bagian dari pengkhianatan.
Bagi saya itu lebih bijak kalau dijadikan pengalaman dari esensi mencintai.
Kebanyakan orang akan mengambil resiko yang sama.
Namun bagi mereka yang beruntung sejalan dengan takdir,
Akan diantar pada garis waktu.
Butuh waktu sedikit lebih lama untuk menamatkannya,
Tapi itulah tujuannya.
Dan kini saya berusaha mencari ketenangan.
Bukan bersama kenangan,
Tapi bersama kawan saya merayakan kemenangan.
Ada panggilan tersendiri buat saya tentang mereka.
Bukan bermaksud sebagai pelampiasan,
Tapi disitulah saya temui tawa melepas keresahan.
Sebetulnya saya adalah seseorang yang lebih suka menyendiri,
Ketimbang beramai mengingat sunyi.
Mencari energi tanpa harus pergi.
Bercengkrama dengan kawan adalah jalan keluar kiranya.
Gilanya saya menurut saja.
Selesai perbincangan dan dialog purba,
Pamit sengaja hadir menyela keseruan.
Kadang tak adil waktu menyerobot masuk.
Ya sudah itu memang haknya.
Saya ikut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun