Mohon tunggu...
M Joddy Aldino Riyon
M Joddy Aldino Riyon Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya mahasiswa aktif ilmu komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Bagaimana Jika Saya Menjadi Anggota DPRD

30 November 2023   17:11 Diperbarui: 30 November 2023   17:36 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Bagaimana jika saya menjadi anggota DPRD

Nama saya Joddy saya mahasiswa di suatu perguruan tinggi swasta dibandung, saat ini saya semester 5 jurusan ilmu komunikasi.Pernah terfikir dibenak saya bagaimana jika saya menjadi anggota DPRD setelah lulus sekolah menengah atas. saya lulus sekolah diumur 20 dan syarat menjadi anggota legislatif adalah 21 tahu. Saya pernah berfikir untuk tidak melanjuti kuliah, mengurus usaha keluarga selama satu tahun dan mencoba untuk mencalonkan diri menjadi anggota dprd.

Jika saya menjadi anggota DPRD mungkin saya tidak akan berkuliah dibandung dan tidak akan bertemu teman-teman seperjuangan saya diuniversitas tersebut. Mungkin setahun sebelum saya memiliki umur yang pas untuk mencalonkan menjadi anggota legislatif mungkin pekerjaan saya hanya mengurusi rumah makan dan belajar menjadi anggota legislatif melalui om saya. Saya terinspirasi menjadi anggota DPRD karena om saya, beliau sebelumnya pernah menjadi anggota dprd,ketua dprd dan menjadi wakil walikota.

Mungkin jika saya menjadi anggota DPRD saya tidak akan merasakan dunia perkuliahan dan tidak akan merasakan kehidupan dibandung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun