Mohon tunggu...
Joanna Devina
Joanna Devina Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan STP Trisakti

Mahasiswa Penerima Beasiswa Unggulan STP Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Katakan dengan Tulisan

23 Agustus 2020   16:22 Diperbarui: 23 Agustus 2020   16:14 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tidak semua orang pandai berkata-kata. Aku bukan lah perempuan yang pintar merangkai kata ataupun beradu argumentasi. Bisa dikatakan aku hampir tidak pernah menang berargumentasi jika dihadapkan dengan lawan.

Apalagi membuat hal nya dalam membuat kata-kata puitis yang bisa menyentuh perasaan banyak orang. Namun ada sebuah tempat untuk ku menuangkan isi hati ku dalam tulisan. 

Aku terbiasa menulis buku harian di moment ku yang berharga. Aku bisa menghabiskan berjam-jam waktu untuk menghias buku harianku. Kutempelkan foto, tiket nonton, voucher-voucher sampai ku hias dengan gambar.

Buku harianku yang menjadi sejarah hidupku. Dari bagaimana caraku dulu menyelesaikan masalah, bagaimana dulu aku mengutuk sebuah masalah sampai bagaimana aku mengubah caraku untuk menulis. 

Aku menjadi seorang gadis yang belajar bagaimana caranya menjadi seorang perempuan mandiri. Beranjak dewasa tidak dapat berubah dalam sekejab mata. 

Semua diawali dengan tetes tangis keberhasilan dan kegagalan sampai seumur hidup. Dan aku pun yakin kamu yang sedang membaca pasti juga sedang belajar bertumbuh. Jangan pernah menyesali sebuah kegagalan dan tetaplah semangat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun