Mohon tunggu...
Jliva Zuriel Johanes
Jliva Zuriel Johanes Mohon Tunggu... Atlet - Saya adalah salah satu mahasiswa UNIKA Atma Jaya Jakarta

Disini saya menggunakan Kompasiana sebagai tugas dari kampus saya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Salah Satu Surga Indonesia dari Timur, Ora Beach yang Terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah

7 Januari 2022   11:39 Diperbarui: 7 Januari 2022   11:42 533
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Ora Beach ini adalah salah satu surga pantai terindah yang berasal dari provinsi Maluku, yang bertempat di Pulau Seram kecamatan Seram Utara. Pantai yang dimana berlokasi diujung barat teluk sawai ini berada disebelah Desa Saleman dan juga Desa Sawai, yang terletak ditepi hutan Taman Nasional Manusela. 

Karakteristik dari pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dengan air yang sangat bening/jernih dan juga tenang dan bahkan banyak terumbu karang yang dapat kita lihat seperti gambar diatas, ikan-ikan dan juga aneka ragam biota laut lainnya. Bahkan pantai Ora ini dijuluki sebagai Maladewanya Indonesia. 

Pantai Ora dan juga desa Sawai ini juga merupakan objek wisata di teluk Sawai yang dimana setiap tahunnya dapat menyeretkan sekitar 500 wisatawan dari dalam bahkan luar negeri. 

Pantai Ora memiliki resort penginapan yang mengembang diatas air seperti sudah kita liat Digambar diatas. Pantai ora sering sekali dibanding-bandingkan dengan Pantai Maladewa, Pantai Boracay di Filipina, dan bahkan Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Karena saking bagusnya Pantai Ora ini, sudah berhasil menarik banyak perhatian dari berbagai negara di dunia ini.

Di Pantai Ora ini juga menyediakan makanan ciri khas Maluku yaitu Papeda, Ikan kuah kuning, Ikan kuah putih, colo-colo dan banyak makanan disana.

Untuk Aktivitas turisme, para-para wisatawan dapat menikmati aktivitas snorkeling dan juga diving. 

Untuk melakukan penyelaman, para wisatawan tidak perlu menyelam terlalu dalam, bahkan di kedalaman 2-3 meter pun kecantikan, keindahan Pantai Ora yang sudah terlihat dan bahkan dirasakan serta dinikmati oleh para wisatawan di bawah laut Pantai Ora. Snorkeling juga dapat dilakukan di lokasi yang berdekatan engan tebing-tebing yang dimana menjadi hal-hal yang langka dan mengasyikan disana.

Pada saat yang dimana saya mengunjungi Pantai Ora ini, dari perjalanan Ambon menuju Pantai Ora saja saya sudah bisa merasakan betapa indahnya, ademnya, cantiknya laut-laut yang ada di Provinsi Maluku ini, karena pantai di Maluku ini sangatlah jernih. Sesaat saya sampai ke Pantai Ora ini saya melakukan beberapa potret foto, dan berikut hasil foto;

Ini adalah foto saya yang dimana dibelakang saya sendiri merupakan Penginapan kamar atau Bungalow diatas air yang dapat digunakan para turis ketika ingin menetap disana dan juga dibelakang saya ada terumbu karang, air jernih, banyak ikan, serta biota laut lainnya.

Foto ini merupakan foto yang dimana saya setelah melakukan snorkling disamping tebing, dan bahkan ada Lorong yang dibelakang saya juga masih terldapat lubang yang dapat masuk melewati bawah air.

Untuk foto yang diatas ini merupakan tampak depan dari pintu masuknya Ora Beach.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun