Jakarta, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), pemimpin pasar kecantikan Indonesia, mengumumkan kemitraan penting dengan perusahaan Korea untuk memperluas cakupan internasionalnya.Â
Penandatanganan kesepakatan ini, yang dilaksanakan di Graha Mustika Ratu, Jakarta, pada Rabu, 7 Pebruari 2024 menandai komitmen MRAT untuk berkembang lebih luas lagi di pasar global.Â
Mitra dari Korea, yang mengkhususkan diri dalam distribusi produk impor dan pemasaran digital, akan membantu memperkenalkan produk-produk unggulan Mustika Ratu ke pasar Korea.
Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang, menyatakan," Suatu kebanggaan bahwa produk Mustika Ratu di Korea cukup populer. Tantangan standar kualitas tinggi Korea menjadi dorongan bagi MRAT untuk meningkatkan kualitas produknya. Meskipun tantangan ini besar, MRAT melihatnya sebagai peluang untuk memperkuat posisi globalnya dalam industri kecantikan dan perawatan personal," ujarnya.
Negara Korea dikenal dengan standar kualitas yang ketat untuk produk perawatan personal. Saat ini, produk-produk seperti Minyak Zaitun dan Massage Oil, Body Butter dan Scrub, Shower Gel, Beauty Soap, dan Lulur Kocok dari Mustika Ratu sudah diterima dengan baik di pasar Korea.
Kemitraan ini bukan hanya langkah strategis bagi MRAT dalam ekspansi globalnya, tetapi juga menegaskan komitmen perusahaan untuk menyediakan produk berkualitas tinggi di pasar internasional.Â
Dengan menambah tujuan ekspor ke negara ke-41, MRAT bertujuan untuk memperluas jangkauan geografisnya serta memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam industri kecantikan global.Â
Kerjasama ini membuka peluang besar bagi Mustika Ratu untuk meraih kesuksesan di Korea Selatan dan memperluas jangkauan produknya ke lebih banyak konsumen di seluruh dunia.***
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H