Mohon tunggu...
Ji San
Ji San Mohon Tunggu... Administrasi - Staff Administrasi / Ibu Rumah tangga

Hai, saya seorang Ibu rumah tangga yang memiliki hoby membaca, menulis, dan jalan-jalan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kuliah di Yogyakarta

25 Januari 2024   21:35 Diperbarui: 25 Januari 2024   21:58 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Setelah lulus SMA, aku ingin melanjutkan pendidikan ku di salah satu Universitas yang ada di kota Yogyakarta namun ternyata semua tidak semudah yang ku harapkan, karena kedua orang tua ku tidak memberikan izin untuk ku melanjutkan kuliah di luar kota dengan alasan aku adalah anak perempuan satu-satunya, mereka merasa khawatir jika harus tinggal berjauhan.

Malam itu aku menangis di kamar, aku merasa kehilangan semangatku. Aku sangat menyukai Daerah Istimewah Yogyakarta, dan sudah sejak lama aku ingin menetap disana. Aku merasa tenang dan nyaman berada di sana. Suasana di Yogyakarta selalu membuatku rindu, sudah berkali-kali aku bolak balik ke Yogyakarta dan semakin membuatku candu.

Namun apalah dayaku, aku harus menuruti keinginan kedua orang tua ku, semua keputusan ada di tangan mereka. Bapak yang mendaftarkan kuliah ku di salah satu universitas yang ada di kota ku. Hari-hari pun berlalu hingga tiba waktunya aku memulai masa perkuliahan ku dan menjadi seorang mahasiswi. Aku merasa bahagia walaupun ini bukanlah universitas impianku namun aku tetap bersyukur, setidaknya aku masih bisa kuliah. Di luar sana banyak orang yang ingin kuliah namun terkendala faktor ekonomi ataupun faktor-faktor lainnya.

Aku berjanji akan tetap semangat belajar, agar bisa menyelesaikan kuliah ku tetap waktu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun