Mohon tunggu...
jimmy pambudi
jimmy pambudi Mohon Tunggu... -

Dokter umum di RS. Khusus Jantung Binawaluya Mahasiswa S2 KARS 2014-present

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mau Jadi Dokter??? (Jangan) Baca Ini!

18 Juni 2015   14:29 Diperbarui: 20 Juni 2015   02:43 1168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

 

Beberapa hari lalu selepas tugas di rumah sakit, saya mampir ke salah satu mall di Jakarta untuk sekedar melihat-lihat dan mampir ke barbershop untuk potong rambut. Biasanya prosesi potong rambut saya hanya memakan waktu 30 menit, tapi kali ini sampai 1 jam! Ini bukan karena tingkat kesulitan memotongr rambut saya yang tinggi lho.., tapi kebetulan tukang cukur yang satu ini agak sedikit  “kepo”… alias “banyak Tanya”.

Tukang cukur : Bapak kerja dimana?

Saya : Di rumah sakit.

Tukang cukur : Oh dokter ya…

Saya : Iya…

Tukang cukur : Wahhhh enak dong jadi dokter, kerjanya santai duit banyak (dengan nada excited)

Saya : Ahh enggak juga mas biasa aja

 ……..lanjut pembicaraan panjang lebar.

Ada sesuatu yang menggelitik bagi saya dari topik pembicaraan tadi, saya jadi berpikir  bahwa sampai saat ini profesi dokter masih dipandang tinggi oleh sebagian besar orang, dokter adalah profesi yang mulia, mudah bekerja, gaji besar, dan terhormat, setidaknya itulah image yang masih melekat saat ini.

Padahal tidak seluruhnya benar menurut saya. Profesi dokter adalah profesi yang mulia, “betul” Terhormat, “betul” Mudah bekerja, “gak juga”, Gaji tinggi, “apalagi.. lebih gak juga”, malah saya sempat tertawa dalam hati, jangan-jangan income saya kalah sama tukang cukur ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun