Mohon tunggu...
Jihan Agnel
Jihan Agnel Mohon Tunggu... Penulis - Your secret writer

You matter. No matter what.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jalani Hidup Pixel by Pixel

11 Desember 2022   18:41 Diperbarui: 1 Januari 2023   21:57 405
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
From instagram @ditut

Dalam menjalani semuanya, aku gak pernah anggap ini sebuah musibah. Melainkan jalan hidup yang lengkap dengan ujiannya. Lucunya ujian hidup ini sudah disiapkan jawabannya oleh Bos Besar. (Ditut)

Sebuah kalimat sederhana yang bermakna ditulis oleh Mamin a.k.a Ditut pada sebuah tweetnya di thread @ditut.

Kalimat itu perlahan meresap dalam sel-sel otakku dan menyusup di setiap relung hatiku.

Hampir dua jam aku selesai membaca thread twitter yang ditulis secara ringan oleh Mamin Ditut. Aku terhanyut dalam setiap tweetnya. Seperti membaca sebuah novel. Kadang aku senyum-senyum gemas sendiri, nangis, bahkan ikut menghela nafas yang berat. Sungguh pengalaman hidup yang luar biasa dan mengubah cara pandangku terhadap suatu ujian hidup.

Hai, kamu yang baca ini. Mungkin kamu bingung siapa itu Mamin atau... kamu udah tau sosoknya?

Yang belum, kamu bisa cek instagram atau twitternya nanti ya. Di sana beliau membagikan pengalaman hidup yang luar biasa. Oh, aku menuliskan ini dengan memakai fotonya atas izin dari Mamin. Terima Kasih, Mamin 🤍

Singkatnya, Mamin itu mengawali karir sebagai script writer hingga saat ini sebagai surface pattern designer, dan istri dari Papin a.k.a Pinot a.k.a Wahyu Ichwandardi. Familiar sama namanya? Yap, beliau ini animator dari Indonesia yang melalang buana ke mancanegara. Saat ini sedang menetap di New York bersama keluarga kecilnya.


Tepat 25 Juni 2022 lalu, sebuah kabar dari Mamin ia tuliskan di twitter. Kabarnya mengenai kondisi Papin yang terkena stroke dan kondisinya very poor saat itu. Sedih, sungguh. Pengen bantu tapi satu-satunya cara yang bisa dilakukan saat itu adalah berdoa.

Aku mulai memantau perkembangan kabar Papin yang diupdate oleh Mamin di thread twitternya. Dari bulan Juni hingga artikel ini naik pun, Mamin masih rajin mengupdate perkembangannya. Aku suka sekali dengan thread yang ditulisnya, sampai akhirnya aku mengambil 3 hal penting yang aku highlight banget dari perjuangan Mamin 😉

Pixel by pixel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun