Mohon tunggu...
Jhon Rivel Purba
Jhon Rivel Purba Mohon Tunggu... Penulis - Peneliti BRIN

Hidup sederhana

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kehilangan Motor di Hari Bhayangkara

2 Juli 2023   11:31 Diperbarui: 14 Juli 2023   01:28 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Pada 1 Juli 2023, bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-77, saya kehilangan sebuah sepeda motor. Saya mengetahui hal tersebut  setelah pulang dari bandara sekitar Pukul 12.30 WIB. Saya kaget, motor yang terparkir sebelumnya di samping rumah, ternyata tidak ada lagi. Istri saya mengatakan bahwa motor tersebut masih ada di lokasi sekitar Pukul 09.00 WIB. Saya pun langsung menyampaikan hal tersebut kepada tetangga. Bagaimanapun juga tetangga adalah penolong pertama pada saat kita membutuhkan bantuan.  Seorang tetangga mendampingi saya untuk melaporkan kejadian tersebut kepada satpam Perumahan Depok Indah II, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok. Dua orang satpam dengan tanggap datang ke lokasi kejadian. Mereka pun minta tolong kepada tetangga pemilik CCTV agar memeriksa rekaman antara Pukul 09.00 hingga 12.30 WIB. Dari rekaman CCTV milik tetangga, pencurian sepeda motor terjadi sekitar Pukul 11.47 WIB. Adapun identitas kendaraan yang hilang adalah Honda Beet Street, Nopol: B-5248-TJU, warna hitam, tahun 2022, Noka: MH1JM8210NK435166, Nosin: JM82E1433279.

Sebenarnya saya ingin langsung melaporkan kehilangan motor tersebut ke pihak kepolisian, tetapi atas saran dari seorang satpam agar pelaporan dilakukan bersama-sama dengan ketua RT. Saya pun mengikuti saran tersebut. Saya menyadari bahwa masalah ini bukan hanya masalah saya pribadi tetapi juga masalah bersama. Pada sekitar Pukul 19.00 WIB saya didampingi ketua RT, satpam, dan tetangga melaporkan kehilangan motor tersebut kepada pihak kepolisian di kantor Polsek Beji. Proses pelaporan berlangsung sekitar satu setengah jam tanpa pungutan biaya. Setelah itu pihak kepolisian pun mendatangi lokasi kejadian selama beberapa menit. Dari proses pelaporan dan peninjauan lokasi kejadian, saya memandang positif atas pelayanan dan kesigapan pihak kepolisian. Meskipun saya tidak terlalu berharap motor saya bisa kembali, tetapi saya sangat berharap laporan seperti ini diposes lebih lanjut berdasarkan bukti-bukti yang ada.

Sebagai korban pencurian tentu saya sedih karena kendaraan saya satu-satunya telah hilang. Saya tidak ingin kejadian serupa dialami oleh orang lain. Oleh karena itu, saya sangat berharap pihak kepolisian serius menangani kasus-kasus pencurian kendaraan untuk meminimalisir kejadian serupa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun