Menarik sekali ketika Augmented Reality segera tenar di Indonesia, menandakan bahwa teknologi sudah semakin canggih. kebayang jika kita berpariwisata di suatu daerah, kita bisa melihat dulu situasi dan kondisi yang ada ditempat tersebut. Pastinya hal ini menjadikan kita lebih siap dengan kaeadaan disana, misal mau beli oleh-oleh di tempat pariwisata tersebut, sebelum pergi sudah tersedia.
Tak tanggung-tanggung jika bicara tentang keuntungan dalam bisnis AR, dalam hal ini ternyata AR&Co dari WIR Group sudah mendapat dua kali berturut-turut untuk penghargaan Best AR Campaign, pada tahun 2015 - 2016. Lebih dari Rp. 240 Milyar dikantongi oleh WIR Group pada tahun 2019.
Nyata bahwa bisnis Augmented reality terbukti bersinar terang, apalagi pemainnya belum terlalu banyak, pasarnya belum berdarah-darah. Artinya ini adalah kesempatan bagi anak muda kreatif yang ingin terjun ke dalam bisnis ini. Butuh tekad yang kuat dan keberanian untuk mewujudkannya. Apakah kita siap menghadapi Revolusi Industri 4.0? ataukah hanya menjadi penonton saja?
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H