Mohon tunggu...
JESSYCA DE SYAFRIL
JESSYCA DE SYAFRIL Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

ENTP

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Keuntungan Mengikuti Geladi Homunisasi

4 Desember 2022   14:26 Diperbarui: 4 Desember 2022   14:33 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak sekali keuntungan yang bisa saya jabarkan apabila kita membahas tentang keuntungan mengikuti geladi homunisasi. Namun, disini saya memberi tahu hal apa saja yang saya lakukan ketika geladi homunisasi. Sebelum geladi dilaksanakan kami diberikan tugas terlebih dahulu yaitu

1. Pilih bagian syair di lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza yang kami suka dan jelaskan.

2. Tugas memilih fil dokumenter dan menganalisanya.

3. Dan juga pertanyan-pertanyaan tentang hal yang harus kita lakukan sebagai anak muda untuk menjaga dan merawat Indonesia

 dan setelah melakukan tugas-tugas tersebut kita diberikan kelompok dengan tema-tema tertentu, dimana sebelum hari H geladi homunisasi dilaksanakan kita harus banyak mempelajari dan mencari informasi yang diberikan oleh setiap kelompok. sesudah nya ketika geladi Homunisasi dilaksanakan kami langsung diberikan pengetahuan tentang HOMUNISASI.

 Dan banyak sekali yang dapat dipelajari dari hal tersebut. setelahnya kami langsung dikelompokan dengan kelompok kami masing-masing dan langsung menyiapkan bahan yang akan kami presentasikan didepan teman-teman kami. Didalam presentasi ini diadakan kompetisi, kelompokk yg memiliki kreativitas terbaik dalam presentasi akan menjadi pemenangnya. alhamdulillah saya mendapat juara 2, walaupun yang mendapat hadiah hanya juara 1 namun, karena itu saya dan kelompok saya merasa bangga akan hasil ini. 

Setelah presentasi setiap kelompok selesai dan pemenang telah diumumkan kami disuruh menulis sebuah kaliamat untuk menggambarkan geladi pada hari itu sebagai penutup dan saya menulis " Mengajarkan menjadi humanum yg lebih baik lagi". Dan setelah geladi homunisasi selesai kami terakhir untuk geladi homunisasi yang berupa artikel ini

Sebagai warga negara yang baik logika dana bahasa merupak hal yang penting. Logika, membantu seseorang untuk menemukan atau memikirkan penyelesain sebuah masaah dengan bahasa yang benar pemikiran kita dapat tersampaikan dengan baik dan benar.

manfaat yang saya dapatkan dari geladi homunisasi ini adalah bagaiman saya bisa berdikap dan bertindak lebih baik lagi sebagai warga negara dan juga bagaimana saya dapat memiliki critical thinking dalam mencari informasi dan masih banyak lagi. Saya juga jadi lebih bisa untuk berkerja sama dengan orang-orang disekitar saya, cara yang baik dalam meningkatkan kemampuan saya dalam berpikir dan bebahasa menurut saya adalah sosialisai, melakukan hobby, dan selalu berpikir secara objektiv.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun