Mohon tunggu...
Jeslyn DominiqueBudiono
Jeslyn DominiqueBudiono Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Saya mempunyai hobi bernyanyi dan bermain musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Keberagaman

8 September 2022   15:37 Diperbarui: 9 September 2022   00:32 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1. Output Karya

Menurut saya keberagaman adalah suatu kondisi perbedaan yang bermacam-macam. kadang keberagaman ini bisa membuat kita konflik satu dengan yang lainnya. tapi di UNPAR ini melalui program SINDU saya mengerti dengan jelas apa itu keberagaman, bagaimana cara mengatasi keberagaman bahkan bisa menyikapi keberagaman tersebut. di UNPAR juga sangat menjungjung toleransi baik Agama, Suku, Ras, maupun Golongan.

 Saya sangat bersyukur bisa kuliah di UNPAR karena dari sini saya lebih bisa belajar menghargai keberagaman di negeri kita sendiri. Tidak membeda-bedakan antar sesama manusia dan saling support satu dengan lain. Keberagaman bukan alasan untuk kita saling memusuhi satu dengan yang lainnya tapi keberagaman justru sebagai ladang kita untuk bersatu berdaulat untuk memajukan negeri kita khususnya di bidang pendidikan.

2. Refrensi Karya

Film - Hero for Others

Video - Siap sindu : Komunitas yang Humanum

3. Tema

Keberagaman

4. Latar Belakang Karya

Saya membuat karya "Keberagaman" terinspirasi dengan film yang berjudul Hero for Others dan video Siap Sindu : Komunitas Yang Humanum. Dari film dan video tersebut saya merasa bahwa banyak sekali yang berfikir bahwa berbeda itu berarti musuh. Masih banyak sekali orang-orang di luar sana yang sama sekali tidak menghargai apa itu perbedaan. Tapi di UNPAR keberagaman sangat tidak masalah justru sebagai ladang untuk bersatu. Saya bersyukur disini saya lebih diajarkan untuk menghargai keberagaman jadi saya akan
menjunjung toleransi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun