Mohon tunggu...
Jesicca Amelia
Jesicca Amelia Mohon Tunggu... Lainnya - .

Jangan lupa bersyukur buat hari ini

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Alasan Memilih STIAMAK Menjadi Awal Perjalanan Masa Depan

15 Desember 2020   20:25 Diperbarui: 15 Desember 2020   20:35 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Motivasi saya memilih kuliah di STIAMAK (SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI MANAGEMENT KEPELABUHAN)


Sebelum saya menulis artikel ini ijinkan saya memperkenalkan diri saya terlebih dahulu. Nama saya Jesicca Amelia Rachman bisa dipanggil jesi saya adalah mahasiswa Semester I STIAMAK, dapat dibilang saya adalah Mahasiswa Baru (MABA).

STIAMAK adalah sekolah tinggi yang dikhususkan / terfokus pada bisang kepelabuhan kuliah ini akan mengajarkan banyak pengetahuan yang ada di pelabuhan dan perkapalan. Sepanjang saya menjadi mahasiswa baru di STIAMAK saya banyak mendapatkan pengetahuan tentang cara berbisnis mengenal kriteria masing-masing seseorang melalui pelajaran Psikolog Manajemen.  Tidak hanyak itu kampus STIAMAK jug sering sekali mengadakan Webinar daring yang menjadikan webinar tersebut sebagai pelajaran dan pengetahuan agar kita dapat mengetahui tentang pelabuhan yang ada di dunia, siklus berbisnis yang kerap naik dan turun, motivasi menjadi seorang wanita yang kuat, dan masih banyak lagi.

Alasan saya memilih kampus STIAMAK adalah saat saya duduk dibangku SMA saya memiliki impian untuk dapat bekerja di pelabuhan dan perkapalan dari sana saya mulai mencari tau adakah kuliah yang dikhususkan untuk pelabuhan dan perkapalan.

Awalnya saya mendapatkan info di ITS tetapi orang tua saya lebih mengajukan/memberi saran untuk mengambil kampus swasta akhirnya saya harus mencari info, dapat lah STIAMAK ini yang sangat memenuhi kriteria yang saya minati. Harapan saya berkuliah di STIAMAK agar saya dapat memenuhi impian saya yang akan saya capai nantinya untuk masa depan.

Teori dari motivasi saya yang memiliki impian untuk bekerja di pelabuhan menurut saya masuk dalam kategori teori motivasi Mc Celland dimana adanya kekuatan yang dalam dalam diri manusia untuk dapat mencapai prestasi.

Kebutuhan prestasi yang tercemin dari keinginan untuk dapat mengambil tugas yang bisa saya pertanggung jawabkan untuk masa depan. Kebutuhan dan kekuasaan ini dapat dilihat juga pada masing masing individu yang memiliki pengaruh atas orang lain.

Tidak hanya teori Mc Celland tetapi teori X dan Y Mc Gregor juga termasuk didalam motivasi impian yang saya jalani, teori motivasi ini menggabungkan teori eksternal dan internal yang kemudian dikembangkan oleh Mc Gregor. Teori ini digunakan oleh beberapa organisasi dikarenakan para manager yang menganggap jika anggapan dalam teori tersebut adalah benar serta bisa diamati dari perilaku manusia namun sesuai anggapan yang ada teori tersebut juga tidak sepenuhnya dapat menjawab semua pertanyaan maka dari itulah Mc Gregor menjawabnya menggunakan teori yang didasarkan pada kenyataan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun