Mohon tunggu...
jennifer shinta
jennifer shinta Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - hanya seorang hamba Allah

🤫🧏‍♀️

Selanjutnya

Tutup

Diary

Peta Konsep Hidup Aing

3 September 2024   19:17 Diperbarui: 3 September 2024   21:08 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Peta Konsep Hidupku

Hai, perkenalkan namaku Jennifer Shinta. Aku biasanya dipanggil Shinta. Aku lahir di Padang Panjang, 4 Desember 2009.

Aku terlahir dari pasangan suami istri romantis dan saling mencintai.Kupanggil mereka dengan sebutan Mama dan Papa. Mamaku bernama Suci Ifriyanti dan Papaku bernama Bambang Irawan. Pekerjaan Mamaku Ibu Kos dan Ibu Rumah Tangga dan Papaku Pekerja Bengkel Las. Aku sangat menghormati dan menyayangi mereka berdua selamanya.

Kami sekeluarga muslim. Kami telah beragama Islam sejak lahir. Papaku itu taat pada agamanya. Ia selalu menyuruhku untuk mengerjakan shalat lima waktu secara tepat waktu. Mamaku selalu menyuruhku untuk mengerjakan hal ini dan hal itu sepanjang waktu, rasanya memang sedikit lelah, tetapi aku tetap berusaha demi mematuhi perintah orang tuaku. Mamaku selalu menyuruhku untuk mengulang hafalanku setiap selesai shalat Maghrib.  

Aku merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Aku mempunyai satu saudara perempuan bernama Kirana Larasati. Ia berusia sembilan tahun. Ia hobi memasak dan bernyanyi. Ia selalu berlatih bernyanyi lalu makan setelahnya. Ia anak baik tapi terkadang menjengkelkan. 

Hobiku menggambar dan bermain game. Hobiku ini memanglah hobi yang pasaran dan umum, tetapi aku tetap gemar menjalankan hobiku. Aku hobi melakukan kegiatan itu agar aku bisa mengisi waktu luang ku untuk hal yang bermanfaat. Terkadang aku bosan main game sendirian, jadi aku mengajak teman temanku lalu kami bermain bersama. 

Aku memiliki cita-cita. Cita-citaku menjadi Seniman. Aku memilih cita-cita itu karena aku suka melukis dan menggambar. Aku harap aku bisa menikmati pekerjaanku dimasa depan karena sesuai dengan hobiku. Aku harap aku bisa menggapai cita-citaku. 

Aku dahulu belajar di Taman Kanak-kanak Al qur'an. Aku banyak belajar tentang agama di sana. Aku masuk TK umur 5 tahun. Aku sangat bersyukur bisa masuk kesana karena banyak mengajariku tentang hal-hal berbau agama. 

Aku bersekolah di Sekolah Dasar Miut Thawalib Padang Panjang. Aku lagi-lagi bersekolah di sekolah agama agar nilai nilai agama yang dahulu diajarkan saat di TK bisa ku ulang kembali. Masa-masa SD adalah masa keemasan bagiku, karena di sana aku banyak mendapatkan teman yang satu frekuensi dan menyenangkan.

Aku lanjut bersekolah di MTsN Negeri Padang Panjang. Dahulu aku dipaksa orang tuaku untuk masuk ke sana, tetapi lama-kelamaan aku mulai sadar bahwa MTsN adalah sekolah agama Islam yang bagus dan mencetak berbagai prestasi. Aku juga sangat senang bersekolah di sana karena hampir selalu mendapat juara kelas dan teman-teman yang banyak serta baik. 

Aku ingin bersekolah di SMA 1 Negeri Padang Panjang. Aku memilih bersekolah di sana karena SMA tersebut selalu mengedepankan nilai-nilai kedisiplinan. Di sana juga pergaulannya tidak terlalu bebas seperti SMA-SMA yang lain. Aku berharap aku bisa lulus masuk ke sana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun