Mohon tunggu...
Wurry Parluten
Wurry Parluten Mohon Tunggu... wiraswasta -

Nama lengkap saya Wurry Agus Parluten. Saya manusia Indonesia biasa.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Keyword Jenderal Hacker Republik Indonesia

8 April 2014   11:06 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:55 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13969046671857256110

[caption id="attachment_330717" align="aligncenter" width="402" caption="http://bit.ly/1oFI0tH"][/caption]

Kemaren, tepatnya tanggal 7 April 2014, saya mengganti profil picture di facebook. Fotonya seperti yang ada di atas, sebuah foto lama yang sering dijadikan bahan lelucon teman-teman karena dianggap menyamakan Fidel Castro. Bahkan saya pernah menyebutkan bahwa foto tersebut adalah Fidel Katro, pelesetan dari Fidel Castro. Begitu pentingnya foto yang diambil tanggal 10 September 2012 tersebut, sebab dengan foto itulah saya mengeksplorasi berbagai macam keyword di google. Salah satu yang paling fenomenal adalah keyword “Google Movie”.

Melanjutkan pembahasan tentang keyword, saya menemukan berbagai macam keunikan dengan kata kunci “Jenderal Hacker Republik Indonesia” ini. Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya, bahwa di dunia nyata saya (mungkin) bukan seorang Jenderal, tapi di dunia maya saya adalah Jenderal. Ini semacam konsep untuk membahagiakan diri sendiri, sama sekali bukan untuk kepentingan yang bersifat militer. Toh, “Jenderal Luten” itu hanyalah nickname, konsep awalnya begitu.

Lama-kelamaan saya menemukan bahwa keyword “Jenderal Hacker Republik Indonesia” seperti mengarahkan saya untuk memahami dunia maya, terutama yang berkaitan dengan kata kunci “Jenderal”. Karena saya seorang penulis, maka pertanyaan pertama yang ada di benak saya adalah... Seperti apa rasanya menjadi Jenderal? Makin dalam saya searching, saya pun menemukan bahwa di Indonesia hanya ada 3 orang yang diberi kesempatan berpangkat “Jenderal Besar”. Mereka, antara lain:

1. Jenderal Besar Soedirman

2. Jenderal Besar A.H. Nasution

3. Jenderal Besar Soeharto

Saya kurang begitu paham, apakah ini resmi atau tidak. Yang pasti menurut wikipedia, ya begitu itu.

Memahami keyword “Jenderal Hacker Republik Indonesia” ternyata seperti memahami sebuah lalu lintas di dunia maya dari kacamata seorang Jenderal (menurut saya). Kalau saya share sebuah link, entah di facebook atau ke tempat lain, maka pergerakan search engine-nya akan berubah. Saya paling hobi mengecek di “google” dengan pilihan “gambar”. Maka akan muncul foto Saya, Kevin Mitnick, Soekarno, Jenderal Soedirman, Soeharto, SBY, dsb. Bahkan sekarang muncul gambar tank-tank militer yang ada tulisan “Marinir”. Unik memang, soalnya sebelum ini foto tersebut nggak ada. Malah sebelumnya yang muncul adalah foto mengenai tokoh-tokoh Free Mansory di Indonesia. Kok bisa gitu? Saya juga bingung.

Kesimpulan saya sementara ini ya... Mungkin beginilah rasanya menjadi seorang Jenderal. #MungkinLho

Sumber:

http://id.wikipedia.org/wiki/Jenderal_Besar

(Gelumbang, 8 April 2014)

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun