Mohon tunggu...
Jessica Preicilla
Jessica Preicilla Mohon Tunggu... -

saya hanya mahasiswi yang menyampaikan pendapat dan pola pikir melalui tulisan :)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Tuhan Maafkan Aku

9 Juni 2013   22:05 Diperbarui: 24 Juni 2015   12:17 1891
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1370803852262118969

[caption id="attachment_266622" align="aligncenter" width="300" caption="Ilustrasi/Admin (Shutterstock)"][/caption] "Lo masih percaya Tuhan itu adil nin?" tanyaku pada nina "Kalau gue sih percaya aja. Meskipun sekarang ketidak-adilan lagi  berpihak sama gue" jawab nina sambil tersenyum pahit. "kok bisa gitu nin? btw gimana kabar cowok lho?" tanya gue sambil bercanda. "Lo ngerti rasanya habis tidur sama pacar, kemudian 2hari setelahnya lo dapet kabar diselingkuhin. Dan selingkuhannya itu adalah calon tunangannya. Apa pendapat dari lo kalau ada diposisi gue sekarang?" jawab nina sambil menangis. "Bajingan, anjing, keparat brengsek tuh cowok! kenapa lo baru bilang kalau tio bejat macam itu nin?" aku menatap nina pedas. "Itu umpatan kurang biadab Rara. Jangankan kasih tau, gue baru dapat kabar tadi pagi. Buat tenangin hati gue aja susah. Gue cuma bisa nangis dan lo tau pas gue suruh tio jujur?" nina menjawab sambil menangis terseduh. "apa??????" jawabku menahan emosi. "Dia sms gini" My Beloved Nin, Lo kaga usah ganggu hidup gua lagi. Gua udah punya calon. "Terus jawab Lo gimana nin?" jawabku penasaran. "Kalau Lo udah punya calon kenapa minta jatah ke gue 2hari yang lalu? kenapa lo kaga minta calon tunangan lo? kalau gue tau lo selingkuhin gue, gue juga kaga bakal tidur sama cowok bajingan macam lo. Gue bakal dateng kerumah lo, inget ya duit gue ada di Lo, inget 2 hari yang lalu" "terus apa jawabannya nin?" jawabku sambil membuat nina tenang sebisaku. "Menurut lo cowok gak bertanggung jawab dan pengecut macam itu bakal jawab gimana?" airmata nina mulai berhenti. "Lo tenangin dulu. Kalau emang lo pengen kerumah tio, gue bakal temenin. Kalau perlu temenin dampar sekalian"jawabku sambil menepuk perlahan bahu nina. "Awalnya gue juga berfikiran seperti itu. Tapi setelah dapat nasehat dari kakak gue. Gue sadar kehadiran gue kerumahnya bakal mempersulit masalah dan buat keluarga besar bagi aib gue. Lagian gue udah cukup malu. Kalau pun gue kesana buat apa? Minta duit gue? Minta tanggung jawab? Dampar dia? Mampusin dia? terus setelah itu pergi?" jawab nina kesal. "ya why not?" jawabku "Iya kalau tio mau ngaku? Gue kagak lagi hamil anaknya ra. Gue kayak ada bukti yang bisa buat cowok bajingan itu balik. Lagian tunangannya tau dan buktinya tetep pertahanin tio, bisa apa gue? Atau kemungkinan terburuk tio bakal ngusir aku dan uangku kagak balik. Mungkin bener gue puas nampar dia. Tapi gue malah bakal dicap cewek gila yang buka aib sendiri tanpa bukti. Dan makin emosi karena duit gue kagak balik. Dan satu lagi harus ketemu cowok bajingan macam itu" jawab nina sambil menangis. "Ya udah, mau lo sekarang gimana?" jawabku bingung. "gue udah kirim sms ke cowok bajingan itu dan berharap gak berharap banyak buat dijawab to : cowok tai Sorry gue kagak jadi kesana daripada mempermalukan diri sendiri. Bukan takut, gue orang berpendidikan jadi kagak urusan sama cowok pk macam lo. Lagian hukum karma masih berlaku. Semoga aja imbasnya ke lo, bukan ke anak lo nanti :) Balikin duit gue yg buat lo embat 200rb yg lain-lain gue iklasin. Ortu gue bisa kasih lebih kalau cuma segitu doang. Masa depan gue panjang. Masih bisa cari cowok tajir, kagak matre macam lu, damn gak brengsek. Thank's :) dendamnya gue bawa sampe sini aja. Biar Allah yg ngebalas. "Lo yakin kagak dateng kerumahnya tio? sekedar luapin emosi lo nin. Kalau gue jadi lo udah mampus tu cowok" jawabku ikut emosi. "gue pernah baca dinovel. Cukup duduk diam siapapun yang menyakitimu sautu saat akan hancur. Dan kalau kita beruntung, Tuhan akan ijinkan kita melihatnya. Karma itu yang gue tanamin dalem-dalem" jawab nina sambil tersenyum tegar. "Lo sahabat terbaik gue. Sumpah gue bangga sama pilihan dewasa yang super bijak lo tuh. Gue bakal selalu ada buat lo nin" jawabku sambil memeluk nina. "Thank's ya Ra :') Inget lo jangan mau dibegoin cowok kayak gue. Jaga tuh perawan buat calon suami lo" nina memeluk erat. "Pasti Nin, lo tetep sahabat gue. Gimana lo sekarang :)"

Ini cerita nyata kisah sahabatku Nina. Orang paling tegar yang mungkin pernah melakukan kekilafan. Tapi aku bangga dia jadi cewek paling tegar.

Karma itu ada ......

Tapi kapan????

Ya tunggu aja sometimes. Mungkin karena kejadian ini semua orang akan bela sahabatku Nina. Pengen nampar kayak aku sama Nina fikirkan awal. Namun ternyata sahabatku Nina punya keputusan terberat dan terbijak. Cuma nangis dan emosi dikeluarin hari itu. Setelah itu berfikir Biar tangan Allah yang tampar cowok brengsek itu. Mungkin ini juga tamparan dan teguran halus dari Allah buat sahabatku, biar gak melakukan hubungan haram diluar nikah. Untung aja sahabatku gak hamil, jadi masih bisa cari cowok yang akan sayang sama dia apa adanya. Tuhan punya rencana lebih indah buat Nina dan kita semua. Sometimes, meskipun gak sekarang.

Mungkin mahkota itu sudah hilang dari sahabatku Nina. Tapi yang jelas hati sahabatku lebih suci daripada calon tunangan tio yang rela nikah sama cowok brengsek. Tulisan ini sengaja Aku publikasikan atas ijin dari sahabatku Nina. Dia berharap dengan aku publikasikan kaum cewek bakal lebih hati-hati menjaga mahkota dan tidak diberikan cowok hidung belang. Think smart girl ;)

Memang guru paling berharga adalah pengalaman. Semoga pengalaman sahabatku Nina jadi pelajaran dan kewaspadaan kita terhadap kaum pria :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun