Haloo kompasianer, selamat pagi buat Indonesia dan selamat malam buat Eropa... mau curhat dikit ini. hehehehe..... Penulis jadi sulit tidur gara-gara memikirkan hal ini.
Beberapa minggu yang lalu, teman penulis melakukan transfer sejumlah uang melalu Internet Banking ke orang tua nya. Selama ini dia tidak pernah melakukan transfer uang melalui Internet Banking, karena beberapa minggu yang lalu dia sangat sibuk dan orang tua nya sangat membutuhkan uang, maka dia melakukan transfer melalui Internet Banking. Transfer yang dilakukan teman saya itu berhasil ke nomor rekening yang dituju.
Nah yang jadi masalah nya....bahwa nomor rekening yang dituju bukanlah nomor rekening orang tuanya! Setelah dikonfirmasi ulang ke orang tuanya, baru ketahuan bahwa nomor rekening yang ditulisnya salah beberapa digit dibelakangnya, misal nya xxx-xxxx456545x yang seharusnya xxx-xxxx446545x. Jadi uang yang ditransfer nya itu nyasar ke rekening orang lain dan sampai sekarang teman penulis belum melaporkan keluhannya ke bank asal layanan internet bankingnya.
Jadi, apakah uang diatas dapat ditarik kembali oleh sipengirim, mengingat layanan untuk mentranfer uang nya melalui Internet Banking ? Bagaimana prosedur penarikannya ? dan berapa lama ? Mohon bantuannya kompasianer.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H