Media sosial baru telah menjadi komponen yang semakin populer dalam kehidupan kita sehari-hari di masyarakat global saat ini.
Pertama-tama, mereka menyediakan konteks di mana orang-orang di seluruh dunia dapat berkomunikasi, bertukar pesan, berbagi pengetahuan, dan berinteraksi satu sama lain tanpa memandang jarak yang memisahkan mereka.Â
Media sosial baru adalah bagian penting dari kehidupan kita karena mempromosikan saling keterkaitan. dan saling ketergantungan dari dunia kita yang beragam secara budaya.Â
Media untuk interaksi sosial memungkinkan orang untuk berkomunikasi dan terlibat dengan informasi yang dapat diakses dengan cepat di Internet.Â
Dalam masyarakat saat ini, ada peningkatan jumlah pengguna Internet sehingga media sosial baru menjadi lebih populer dalam pola dan rutinitas sehari-hari.
Kedua, komunikasi yang terjadi dalam konteks online ini mempromosikan dialog interaktif yang membangun pemahaman tentang berbagai sudut pandang.Â
Selain media sosial itu, orang memiliki kesempatan untuk mengekspresikan pendapat mereka kepada publik dan berpartisipasi dalam percakapan dan dialog melalui media virtual umum. Orang menggunakan media sosial karena berbagai alasan.Â
Pertama, kebutuhan akan koneksi dan interaksi dengan orang lain sudah jelas. Sebagaimana didukung oleh Hierarki Kebutuhan Maslow, orang berhasrat untuk memenuhi rasa memiliki melalui dukungan dari hubungan dengan orang lain.Â
Setelah mendapatkan kebutuhan fisiologis dan keselamatan, orang-orang berusaha untuk mencapai kebutuhan ketiga milik Maslow.
Adaptasi antar budaya melibatkan proses mempromosikan pemahaman melalui interaksi untuk meningkatkan tingkat kebugaran sehingga tuntutan lingkungan budaya baru dapat dipenuhi.Â
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang cenderung menggunakan media sosial baru untuk menjadi lebih terintegrasi ke dalam budaya tuan rumah selama adaptasi mereka dan untuk mempertahankan koneksi ke negara asal mereka.