Sales Force Automation atau SFA untuk Meningkatkan Kinerja Sales Force Anda.
Ditulis oleh Jati, https://jati882.my.id
Sales Force Automation atau Otomatisasi Tenaga Pemasaran adalah sistem yang digunakan untuk meningkatkan kinerja dan penjualan suatu perusahaan.
Sales Force Automation atau Otomatisasi Tenaga Pemasaran dikhususkan untuk Customer Relationship Management (CRM) yang otomatis dapat mencatat setiap tahapan dalam proses bisnis perusahaan.
Sales Force Automation atau Otomatisasi Tenaga Pemasaran tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kinerja dan penjualan supaya lebih efisien, efektif dan dapat dikontrol, dan menyatukan seluruh aspek yang berkaitan dengan transaksi agar data setiap transaksi lebih akurat.
Pada era perdagangan dan persaingan bebas sekarang ini, banyak masalah yang dihadapi oleh perusahaan dengan meningkatnya penjualan, siklus penjualan, data prospek, sales force, dan sebagainya.
Hal ini juga berdampak bagi sales force untuk selalu mengikuti perubahan trend pasar, peraturan perusahaan, target penjualan, dan sebagainya.
Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan meningkatkan skill tenaga pemasaran bekerja lebih smart dan lebih fokus untuk mencapai penjualan dengan bantuan teknologi.
Teknologi Sales Force Automation dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas, mempercepat siklus penjualan, dan meningkatkan pendapatan perusahaan.
Pada saat ini banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi Sales Force Automation (SFA), yakni aplikasi berbasis web untuk memfasilitasi komunikasi dan juga informasi dari setiap tenaga pemasar.
Mungkin anda pernah melihat aktivitas sales canvasing perusahaan distributor, retail, makanan, minuman, pharmasi, dan lainnya, menggunakan aplikasi SFA untuk mencatat transaksi yang dilakukan.