Mohon tunggu...
Jarhie
Jarhie Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Profile

Blogpreneur https://jarhie.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

7 Alasan Kenapa Kita Harus Memiliki Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

8 Mei 2016   21:45 Diperbarui: 8 Mei 2016   22:45 584
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto oleh Fajar Hidayat

Akhir bulan April kemarin saya berkesempatan menjajal bagaimana performa yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Samsung Store Central Park Jakarta. Jika sebelumnya saya hanya bisa membayangkan betapa canggihnya smartphone ini, sekarang saya akan berbagi kepada teman-teman pembaca tentang pengalaman setelah mencoba mengoprasikan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Setidaknya ada 7 (tujuh) alasan kenapa kita harus mempunyai Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge:

1. Desain elegan

Kata ‘elegan’ nampaknya sudah tidak bisa dilepaskan lagi dari smartphone-smartphone besutan Samsung, desain yang minimalis, futuristik dan elegan selalu terlihat pada setiap produk yang dikeluarkan oleh Samsung. Body Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge didesain dengan material metal and glass, menjadikan smartphone ini kuat dan menambah kesan premium.

Seperti pendahulunya yaitu Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga mempunyai curved design (melengkung). Curved design akan memberikan pengalaman yang berbeda saat berada dalam genggaman, dengan desain yang melengkung akan menjadikan smartphone ini lebih nyaman untuk digenggam karena tidak ada bentuk kotak yang mengganjal. Seberapa penting kenyamanan tersebut bagi kita? Tentu sangat penting, karena kita akan membawa smartphone kemanapun kita pergi.

desain1-572f4d219393730a058b456e.jpg
desain1-572f4d219393730a058b456e.jpg
Infografis oleh Fajar Hidayat

Pada Samsung Galaxy S7, curved design akan kita temui pada bagian belakang smartphone. Pada Samsung Galaxy S7 Edge, curved design terdapat pada bagian depan smartphone, sehingga layar akan ikut melengkung menjadikannya terlihat lebih elegan.

Saya adalah seorang desainer grafis, ini sebabnya hal yang pertama kali saya bahas adalah sisi desain, setiap ingin membeli barang, hal pertama yang saya lihat adalah desainnya, begitupun dalam memilih smartphone, saya akan sangat percaya diri ketika bisa menggunakan smartphone dengan desain premium seperti Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini. Saat meeting dengan klien misalnya, akan lebih terlihat profesional ketika saya menggunakan barang-barang desain desain yang mewah seperti Samsung Galaxy S7 ini.

2. Layar yang lebar

Dalam proses menyelesaikan pekerjaan desain, saya lebih memilih menggunakan peralatan yang mempunyai layar yang cukup lebar, alasannya sederhana, dengan layar yang lebar, saya bisa lebih leluasa ketika mendesain dan menyelesaikan pekerjaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun