Mohon tunggu...
Fajar Ramadhan
Fajar Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Jurnalistik di Universitas Garut.

Selanjutnya

Tutup

Music

Hildan Logic Berselancar dengan Genre Baru

23 Agustus 2022   16:42 Diperbarui: 23 Agustus 2022   16:49 1307
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Genre baru bernama Emo Rap kini menjadi pijakan baru Hildan Logic dalam membuat karya musik, setelah beberapa single rilis dengan nuansa rap, Hildan menambahkan nuansa emo dalam lantunan musiknya.

Pria yang lahir di selatan Garut ini, mulai terjun kedalam dunia musik dengan membuat lagu berjudul 'Dunia Semakin Gelap', lahir jauh dari budaya populer menjadikan Hildan harus rajin mencari referensi musik kesukaannya dengan menjelajah mesin pencarian internet.

Musik bagi Hildan sudah menjadi bagian terpenting dalam hidupnya, Ia menuturkan bahwa musik merupakan pelengkap setia untuk menemaninya mengisi kisah di dunia.

"Bagi saya musik adalah sebagai media ekspresi diri. Menuangkan perasaan yang sama sekali tidak pernah saya obrolkan ke orang lain", ucap Hildan, Selasa (23/08/2022).

Sempat merasa tidak memiliki teman, Hildan menjadikan musik sebagai teman setia yang mengajarkannya untuk lebih bisa memaknai hidup.

"Musik membuat saya jadi lebih percaya diri, membuat saya berfikir kalau saya sendiri bisa membuat sesuatu (karya)", kata Hildan (21).

Pria yang belum lama ini merilis sebuah album musik berjudul, 'Move' dengan nuansa Emo Rap ini, memiliki alasan kuat mengapa kini Ia memilih untuk berselancar di genre Emo Rap.


"kenapa memilih genre Emo Rap? sebenarnya itu bukan pilihan, tapi lebih ke penyesuaian aja. saya kadang merasa kesepian, terpuruk, dan merasa putus asa. jadi ya saya juga sering mendengarkan lagu-lagu emo rap seperti Lil Peep, Dog, nothing.nowhere, dan lain lain", ungkap Hildan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun