Mohon tunggu...
James P Pardede
James P Pardede Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Menulis itu sangat menyenangkan...dengan menulis ada banyak hal yang bisa kita bagikan.Mulai dari masalah sosial, pendidikan dan masalah lainnya yang bisa memberi pencerahan

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Berawal dari Rasa Kesal, Penasaran dan Akhirnya Jadi Kebutuhan

4 November 2017   22:34 Diperbarui: 4 November 2017   23:04 598
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga dengan teratur akan membuat tubuh lebih fit. Foto : internet

Hampir 4 tahun belakangan ini, isteri saya boleh dikatakan sangat rutin untuk berolahraga ke gym yang lokasinya tidak begitu jauh dari rumah. Pada awalnya, saya merasa risih juga harus terlibat untuk menjemputnya pulang dari tempat gym. Tapi lama kelamaan jadi terbiasa dan tidak pernah merasa beban lagi ketika isteri meminta saya untuk menjemputnya atau pulang bareng saat saya pulang dari tempat kerja.

Urusan antar atau jemput mungkin tidak jadi beban karena terkadang saat berangkat atau pulang berada pada posisi mau berangkat kerja atau pada posisi saat pulang kerja menuju rumah. Kekesalan yang hampir berkepanjangan adalah ketika isteri saya setiap kali mau berangkat gym di hari-hari tertentu saat saya ada di rumah adalah dimintai tolong untuk mengoleskan Geliga Krim ke bagian punggung yang sulit ditangkap oleh tangan kita sendiri. Yang membuat saya kesal adalah, tangan saya jadi ikut merasakan panasnya setelah selesai mengoleskan Geliga Krim ke punggung isteri saya.

Pokoknya, setiap kali ada kesempatan dan posisi saya masih ada di rumah, setiap kali mau berangkat gym pasti dapat tugas tambahan untuk mengoleskan Geliga Krim ke punggung. Setelah itu baru saya antar dan saya pun punya kesibukan lain untuk selanjutnya.

Karena penasaran, suatu waktu saat saya ingin tahu apa sesungguhnya manfaat yang dirasakan isteri saya setiap kali berangkat nge-gym dan selalu mengoleskan Geliga Krim ke kaki, tangan dan badannya. Saya pun memutuskan untuk mencobanya dan ikut gym pada hari itu. Isteri saya dengan senang hati mengoleskan Geliga Krim ke kaki, tangan dan badan saya juga. Lalu kami sama-sama berangkat gym.

Setelah sampai di tempat gym, gerakan pemanasan kami lakukan dan akhirnya ke gerakan inti untuk mendapatkan keringat dan kesegaran tubuh.

Tanpa sadar, sebagai produk unggulan dari Eagle Brand Indonesia (EGLIN), Geliga Krim telah membuat sekujur tubuh saya terasa panas dan pergerakan tubuh yang saya lakukan semakin membuat saya semakin bersemangat karena adanya dorongan rasa panas yang telah mereka sampai ke dalam tubuh. Keringat saya pun bercucuran, dan rasa pegal-pegal yang diawal sebelum berolahraga perlahan terasa dipijat-pijat.

Selain dapat digunakan untuk mendukung pemanasan olahraga, Geliga Krim juga memiliki kegunaan yang sangat efektif untuk meredakan pegal-pegal, nyeri punggung, pundak, persendian, keseleo, kram, dan masalah otot lainnya.

Seiring waktu berjalan, kesibukan saya di tempat kerja semakin sulit bagi saya untuk menyisihkan waktu untuk berolahraga. Hingga akhirnya, saya menyampaikan keinginan saya kepada isteri agar setiap hari Minggu pagi ikut serta menemani saya untuk jalan pagi sejauh 6 kilometer setiap minggunya. Masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Karena sudah merasakan manfaat dari Geliga Krim, sebelum kami jalan pagi secara bergantian kami mengoleskan krim tersebut ke sekujur tubub terutama bagian tubuh yang sangat rentan terkena keluhan rasa pegal, nyeri dan agar terhindar dari kram saat jalan pagi.

Meluangkan waktu untuk berolahraga, mungkin bagi sebagian orang sangat sulit. Padahal, kalau kita benar-benar menginginkan tubuh yang sehat dan selalu prima setiap hari, salah satu faktor penting sebagai pendukungnya adalah rajin berolahraga.

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, sesungguhnya kita cukup menjalankan 3 pola dengan benar. Yaitu pola hidup, pola makan dan pola pikir kita yang selama ini seringkali salah dan timpang kita lakukan. Misalnya, ketika kita salah salam menyikapi bagaimana sesungguhnya pola makan yang benar akan berdampak pada daya tahan tubuh dan asuhan gizi yang seimbang. Pola makan yang salah seringkali terjadi karena tuntutan gaya hidup yang berlebihan.

Kemudian, ketika kita berbicara tentang pola hidup yang salah akan mempengaruhi jam tidur dan istirahat kita sehari-hari. Kalau pola hidup yang kita lakoni sudah salah maka kita akan terbiasa dengan cara-cara yang salah dalam menikmati hidup yang sesungguhnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun