Mohon tunggu...
Jamal Lewinsky
Jamal Lewinsky Mohon Tunggu... -

Hanya seorang traveler biasa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Trik Membangun Reputasi Bisnis Online

16 Januari 2012   06:25 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:50 305
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Maraknya bisnis Online saat ini membuat banyak pengusaha-pengusaha melirik media online untuk berjualan produk-produk mereka. Keefektifan bsnis online saat ini pun bisa terlihat dari banyak situs toko online yang berhasil dan melebarkan sayap bisnisnya ke arah virtual. Untuk membangun bisnis online, kita pun harus dituntut  memiliki reputasi baik terhadap bisnis yang akan kita kembangan. Faktor kepercayaan pelanggan dengan membangun kepercayaan serta kenyamanan pelanggan dengan toko online yang kita kelola. Setidaknya ada beberapa Trik Membangun Reputasi Bisnis Online yang perlu anda ketahui: Bangun Kepercayaan Membangun kepercayaan para pelanggan memang tidaklah mudah, namun seiring berjalannya waktu dengan kerja keras dan memabagun kepercayaan dari nol hingga akhirnya kita dapat kepercayaan penuh dari pelanggan. Tahu yang dimau Pelanggan Contohnya pelanggan menginginkan kualitas barang yang bagus dengan harga yang terjangkau, pengiriman yang cepat dan mudah, dari segi pembayaran yang simple dan tidak ribet.  Pastikan kita mengetaui betul apa yang diinginkan pelanggan ketika datang ke toko online  milik kita. Terkenal Tidaklah mudah membuat  toko online busa terkenal dan memiliki banyak pelanggan. Perlu adanya kerja keras strategi dan juga kepercayaan yang besar oleh para pelanggan. Karena berbeda dengan berjualan langsung di toko jadi otomatis kita harus bisa membuktikan kepada pelanggan bahwa toko onlie yang kita bangun sangat mengetahui kebutuhan pelanggannya. Kualitas no . 1 Meskipun harga murah merupakan keinginan para pelanggan, namun apa artinya murah jika kualitas tidak menjamin. Yang terpenting utamakan terlebih dahulu kualitas jangan sampai kualitas barang yang kita jual mengecewakan pelanggan. Jaminan Sama halnya dengan toko, kita harus berani  beresiko apabila barang yang dibeli pelanggan cacat atau rusak kita siap meberikan jaminan barang pengganti yang sama. Dengan hal ini pelanggan akan lebih percaya dan puas dengan penjualan kita. Ready stock Siapa yang ingin mampir ke toko kita jika barang yang di pajang di website kita tidak tersedia. Pastikan barang dalam keadaan ready stock sehingga pelangan merasa puas terhadap barang yang selalu tersedia di toko online kita. Membangun reputasi di media online tidaklah mudah, perlu semangat, kerja keras dan membangun kepercayaan yang lebih karena sifatnya virtual. Semoga beberapa tips diatas bisa membantu anda dalam  membangun reputasi bisnis online yang anda miliki serkarang. SUMBER BLOG : http://hidupku-senang.blogspot.com/2012/01/trik-membangun-reputasi-bisnis-online.html Gambar: http://menaraonline.com/

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun