Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip

Menjelang Natal di Paris

25 Desember 2018   12:22 Diperbarui: 27 Desember 2018   05:04 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana Natal di Paris sungguh sangat mengesankan. Banyak tempat yang memasang dekorasi yang cantik-cantik, dan atmosfir yang sangat menyenangkan hampir di seluruh kota. Saya rasa disini natal dipandang lebih sebagai tradisi dibanding hal lainnya, sehingga semua orang turut berpartisipasi dalam kemeriahan natal dan tahun baru.

Berhubung semua orang turut memeriahkan natal, saya memiliki satu hal yang harus saya lakukan: mencari kado untuk teman-teman. Saya sudah mulai berbelanja kado dari jauh-jauh hari, terutama saat ada musim diskon. Perlu diketahui bahwa di Prancis, secara umum ada dua periode diskon, dan akhir tahun termasuk salah satunya.

Dua minggu menjelang natal, masih ada beberapa hal yang belum saya dapatkan. Sebelum toko semakin ramai atau malah mulai libur, saya harus melakukan last minute shopping dan segera menyelesaikan semuanya. Karena udara sudah mulai (sangat) dingin, terutama bagi turunan tropis macam saya, saya tidak ingin berlama-lama berada di luar.


Akhirnya pilihan saya jatuh ke Galeries Lafayette. Kenapa? Karena tempatnya besar, dan kemungkinan saya bisa menemukan semua yang saya cari tanpa harus keluar dari bangunan tersebut.Dekorasi natal disinipun sangat cantik. Dengan pohon natal yang sangat besar sebagai centerpiece dan berbagai dekorasi khas natal lainnya di seluruh sudut gedung. Kita bisa berjalan diatas jalur yang terbuat dari kaca di lantai tiga darimana kita bisa melihat pohon natal dari dekat. Dan, sesuai tujuan, saya bisa mendapatkan semua yang saya cari disini.


pic4-5c23facec112fe78bb305ed2.jpeg
pic4-5c23facec112fe78bb305ed2.jpeg
Setelah itu, karena hari masih belum terlalu larut, saya ingin melakukan sesuatu. Ingin bersantai di taman, tapi lagi-lagi, cuacanya terlalu dingin buat saya. Pilihan selanjutnya adalah museum. Tapi saya ingin sesuatu yang lain, bukan Louvre atau d'Orsay yang selalu dipenuhi turis. Saya menemukan salah satu tempat yang menarik yaitu L'atelier des Lumires. Tempat ini merupakan museum digital art yang sangat menarik. For a change from classic art, saya rekomendasikan untuk mengunjungi tempat ini.


pic3-5c23fae4c112fe4aee373754.jpg
pic3-5c23fae4c112fe4aee373754.jpg
Sorenya, saya mampir sebentar di salah satu coffee shop lokal. Paris memiliki banyak kedai kopi yang menarik, dengan desain khas dan menu yang menarik. Saya melihat beberapa rekomendasi kafe di Paris, dan saya ingin mencoba La Chambre Aux Oiseaux. Dari gambarnya tempat ini terlihat nyaman dan cozy untuk bersantai sejenak. Dan memang benar, atmosfir disini sangat bersahabat. Saya memesan segelas cappucino dan menikmatinya sambil menyaksikan Paris dari balik kaca.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun