Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menghabiskan Malam di Area Montmartre

15 Desember 2018   15:33 Diperbarui: 15 Desember 2018   15:44 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Biasanya, saya nggaksuka-suka banget keluar atau nongkrong-nongkrong malem-malem. Lebih sering diemdi rumah, delivery makanan, nonton sambil digulung selimut. Ya tapi kanjauh-jauh ke Paris, masa cuma dipake tidur aja? Kebetulan kali ini ada temanyang menyemangati untuk melakukan sesuatu, walau udah gelap. Paris malam harisuasananya beda dengan siang hari!

Kebetulan saya nemu peta interaktif yang menunjukkan lokasi-lokasi yang layak dikunjungi di sekitaran Montmartre pada malam hari. Ini sangat membantu loh!

Saya sudah beberapa kali berjalan-jalan di areaMontmartre pada siang hari, tapi tentunya akan sedikit berbeda pada malam hari.Lampu-lampu di jalan membuat suasana terasa romantis dan terasa Paris banget.
Kami memutuskan untuk berjalan dan melihat Sacre Coeur, siapa tahu kelihatan beda pada malam hari. Disinari lampu-lampu di sekitarnya, saya melihat memang terasa beda.

Praktis, saya lebih menyukainya di malam hari. Setelah itu, kami mampir ke Le Poulbot untuk makan malam. Tempat ini memiliki beragam menu makanan barat. Tempatnya nyaman dan tentunya selain penampilannya yang cantik, rasa dari makanan ini juga enak.

lepoulbot1-5c12949b43322f6334499677.jpg
lepoulbot1-5c12949b43322f6334499677.jpg
Karena belum terlalumalam (menurut teman saya), kami mencari tempat nongkrong lainnya. Dari rekomendasiyang sempat kami baca, kami mampir ke Bar a Bulles, yang terletak di rooftop Moulin Rouge.

Bagi yang belum pernah dengar nama "MoulinRouge", tempat ini merupakan kabaret yang terkenal dan bersejarah di Paris.Saya sudah sempat melihat pertunjukannya (baca catatan saya disini), dan itumerupakan salah satu pertunjukkan paling mengesankan yang pernah saya saksikan.


barabulles2-5c1294d4aeebe16b4503b644.jpg
barabulles2-5c1294d4aeebe16b4503b644.jpg
Kami menghabiskan cukupbanyak waktu disana, sekedar ngobrol dan bertemu banyak orang juga disana, baikturis maupun penduduk lokal. Akhirnya usia tidak bisa dibohongi lagi, sayameminta untuk pulang dan beristirahat.

Anyway, bila ingin menghabiskan malam di Paris, Montmartre menjadi salah satu distrik yang saya sarankan untuk dikunjungi. Kehidupan malam disana sangat hidup. Selain Montmartre, masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda lakukan pada malamhari di Paris, atau sekedar berjalan di sepanjang Seine dan mengagumilampu-lampu di sepanjang sungai tersebut.

Sekian cerita saya kaliini, sampai juga di lain cerita!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun