Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Cerita Singkat di Madrid

22 Juli 2018   23:27 Diperbarui: 25 Juli 2018   14:35 616
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Halo! Saya ingin berbagi sedikit cerita tentang liburan di Madrid. Saya baru kembali dari dua hari liburan singkat di Madrid, selain mengunjungi beberapa kota besar lain di Eropa seperti Amsterdam dan Paris. Saya akan berbagi cerita lainnya di lain kesempatan.

Saya tipe traveler yang senang hemat-hematan, dalam artian masih bisa bersenang-senang tapi gak mengeluarkan uang berlebihan. Jadi, sebelum saya melakukan perjalanan, saya biasanya melakukan banyak research dan baca artikel sana sini untuk mecari alternatif terbaik. 

Untuk tempat menginap selama liburan di Madrid, pilihan saya jatuh ke Posada del Dragon. Kenapa? Pertama, review yang saya baca mengenai hotel ini bagus-bagus banget, fasilitas lengkap, lokasi tepat di pusat kota, dan harganya tidak terlalu mahal. 

Benar-benar worth it untuk fasilitas yang didapatkan. Untuk urusan lokasi saya agak pilih-pilih, karena saya tidak mau terlalu dipusingkan sama urusan cari kendaraan atau cari transportasi publik.

Nah, tapi tentunya, tetap ada beberapa tempat yang gak bisa terjangkau cuma dengan jalan kaki. Tapi gak perlu bingung, transportasi publik di Madrid ini udah enak banget. Sistemnya gampang dimengerti, nyaman, gak ribet juga, dan bisa menjangkau semua area menarik yang mau kamu kunjungi. Pilihan yang ada adalah metro, tram, atau bus. Tiket untuk semua moda transportasi ini sama, dan tersedia tiket harian buat traveler yang mau mondar-mandir sana-sini seharian. Info lengkap mengenai jaringan transportasi di Madrid bisa coba cek disini.

Kalau kamu penggemar bola, atau Real Madrid lebih spesifiknya, tentunya kamu harus kunjungi stadion Santiago Bernabeu. Lokasinya agak jauh dari pusat kota, tapi bisa dijangkau dengan cukup mudah menggunakan transportasi publik. Saya juga mengikuti tur stadium disana, dan kita bisa melihat sejarah mengenai klub, piala-piala yang mereka miliki, dan lain-lain.

Museo Nacional del Prado adalah salah satu tempat lain yang wajib dikunjungi. Museum ini memiliki koleksi lukisan klasik yang luar biasa; tidak hanya karya pelukis Spanyol, tapi juga beberapa karya pelukis Prancis dan Italia. 

Beberapa lukisan yang ada disana merupakan lukisan yang sangat terkenal, seperti Black Paintings karya Goya, dan The Surrender of Breda karya Velzquez. Informasi lengkap tentang jam buka museum dan tarif, dapat dilihat langsung di website museum tersebut.

Lalu, makanan apa yang wajib dicoba di Madrid?

Saya ingin coba makanan autentik Spanyol, yang tetap bersahabat sama kantong. Saya menemukan restoran bernama Pajaritos Mojado, yang berlokasi tidak jauh dari hotel tempat saya menginap, hanya sekitar 5 menit berjalan kaki. 

Restoran ini memiliki atmosfir yang sangat bersahabat dan nyaman, dan makanannya, jangan ditanya, tentunya enak banget! Dan jangan lupa, di Spanyol, tentunya harus coba churros asli sini. Saya mengunjungi Chocolateria San Gines, yang menyediakan churros tradisional berbalut coklat. Yum!

Setelah Madrid, saya bertolak ke Amsterdam. Saya akan bagi ceritanya nanti ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun