Mohon tunggu...
Jainal Abidin
Jainal Abidin Mohon Tunggu... Wiraswasta - jay9pu@yahoo.com

Wiraswasta

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kapan Bisa Liburan Lagi ke Bali

30 November 2023   23:50 Diperbarui: 1 Desember 2023   00:23 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pertanyaan itu selalu terngiang di pikiranku. Sejalan dengan waktu semua harapan itu seperti terkubur manakala mengecek semua akomodasi ke sana naik drastis.

Keinnginan itu seperti menemukan anginsegar saat menemukan event ini. Ada harapan besar untuk menjejakkan kembali ke pulau dewata. Tapi apa dayaku yang hanya kompasioner pemula, menulis saat ada lomba atau event.

Berbekal sekali pernah ke Bali, aku mencoba menulis cerita ini..

Tahun 2017...

Saat itu aku ambil rombongan agar ketemu tiket Bus paling murah. Meski pada waktu pulang aku berpisah dengan rombonganku itu.

Menginap pun aku pilih bersama-sama atau berkelompok sehingga harga penginapan jatuh paling rendah. Tapi untuk sekarang sepertinya sudah tidak mungkin itu semua aku lakukan.

Dokpri
Dokpri

Tempat yang masih sulit untuk dilupakan adalah Ubud dan Pantai Pandawa. Aku datang ke sana bersama rombongan. Karena hal itulah waktuku menjadi sangat terbatas.

Pasar Seni adalah salah satu keunikan khas dari Ubud. Dikuti dengan panorama sawah dan padi. Indah sekali. Variasi kepercayaan dan spiritual juga memberikan nuansa tersendiri.

Aku juga pernah datang ke pantai Pandawa. Aku tidak tahu lagi bagaimana perkembangan pantai itu?

Waktu itu sudah sangat indah. Aku termasuk orang yang sering sekali pergi ke pantai. Tapi belum pernah aku temukan pantai seindah Pantai Pandawa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun