Innovation Or Die
Pada tahun sekitar 2007 atau sepuluh tahun yang lalu ada seorang mahasiswi memenangkan karya tulis yang diselengarakan oleh sebuah produsen Handset Handphone yang sangat terkenal dan market leader pada saat itu dengan judul "Innovation Or Die" Â melakukan Inovasi Produk atau Mati terkalahkan oleh competitor lainnya.Â
Dan benar judul karya tulis tersebut sangat mujarab dan Ironisnya Perusahaan Produsen Handphone tersebut yang berikan Sponsor Hadiah menjadi sebuah Ramalan Nyata dari judul dan isi karya tulis tersebut yang terealisir setelah 10 tahun bahwa Produsen Handphone tersebut Mati karena kurang melakukan Inovasi-inovasi baru.
Seakan-akan karya tulis tersebut menjadi "Book Of Life" atau Buku Kehidupan dari Perusahaan Handphone tersebut.
Inovasi Produk Asuransi
Saya juga berharap tulisan ini juga dapat termuat dalam "Book Of Life" di perAsuransian Indonesia namun sebenarnya aktivitas menulis ini bertujuan mulia dan berniat baik bagi pembaca atau masyarakat agar lebih mengerti dan menjadi pintar perihal Asuransi.
Sebenarnya inovasi produk tersebut bermula dari kebutuhan dari customer atau market dan yang paling mengetahui kebutuhan customer adalah marketing atau bagian penjualan karena setiap hari berinteraksi dengan customer.
Dari marketing atau penjual, kebutuhan dari customer tersebut disampaikan kepada bagian underwriter atau pihak yang menganalisa dan men design produk tersebut sesuai dengan permintaan kebutuhan dari customer dan bila sesuai sudah pasti terjadi transaksi jual-beli yang tentunya akan menguntungkan bagi perusahaan asuransi tersebut.
Inovasi Produk Asuransi Personal Accident
Pada tulisan-tulisan saya sebelumnya selalu saya sajikan produk inovasi baru dari sebuah perusahaan asuransi yang tidak atau belum dipunyai oleh asuransi lainnya sehingga boleh dikatakan sebagai satu-satu nya di Indonesia.
Sekarang saya sampaikan Asuransi Personal Accident dengan inovasi baru yaitu :