Mohon tunggu...
Jagat Alit
Jagat Alit Mohon Tunggu... Novelis - Konten Kreator

Mantan Super Hero. Sekarang, Pangsiun. Semoga Berkah Amin

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Guruku, Aku Siapa?

25 November 2019   15:54 Diperbarui: 25 November 2019   15:50 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar diolah dari antaranews.com

Aku siapa?

Mengingat waktu yang menggerus segala kenangan lalu

Sosok guru adalah sejatinya ayah bundaku

Yang mewarnai warna lain digeletar warna darah yang mengaliri kehidupanku

Nir kasih sayang, namun melimpah perhatian berketes-ketes sesegar gerimis yang merinai

Guruku, memandangku dengan impian indahnya yang menoreh dalam tak pernah pupus sekejap pun

Aku siapa? Dari guru aku merasa ada dan dimanusiakan bukan sebagai golongan serakan sampah hina

Siapa aku?

Guru yang mendidikku dengan hukuman yang membuatku sadar akan budi pekerti 

Guru yang mengunjingkan aku yang tak berharga menjadi sadar bahwa masih ada masa depan untukku meski gelapnya masa lalu kehidupanku

Aku siapa?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun