Mahasiswa  Universitas Islam lamongan (UNISLA) yang tergabung dalam kelompok 25 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan sukses menggelar pelatihan  Branding Produk UMKM . Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Balai desa Brengkok.
Dalam kegiatan ini menghadirkan Farid yang juga Anggota kelompok KKN 25 Desa Brengkok sebagai pemateri. Dalam paparanya ia menyampaikan bagaimana cara membranding sebuah produk yang dapat menampilkan kualitas produk yang maksimal dan bisa lebih banyak dikenal oleh masyarakat.
"Suatu produk itu akan dapat dikenal konsumen tergantung bagaimana cara brandingnya", jelasnya.
Sementara itu, Koordinator Desa Kelompok 25 Universitas islam Lamongan dalam sambutannya menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh karena melihat potensi UMKM yang ada di Desa Brengkok
"Dalam kegiatan kali ini semoga dapat menuai kebermanfaatan untuk masyarakat, dengan harapan besar output dari kegiatan ini bisa membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan pemasaran UMKM yang ada" ujar Diyan Ardiansyah.
Ia menyebutkan, penyelenggaraan sosialisasi ini merupakan awal Program Kerja dari Kelompok 25 Unisla Desa Brengkok yang dinilai tepat sebagai upaya untuk membantu pengembangan pemasaran UMKM yang ada.
Dalam kegiatan ini peserta kegiatan tidak hanya dibekali tentang materi Branding saja namun juga di bekali Materi Strategi Pemasaran yang langsung dipaparkan oleh Bapak Akmalul Rijal selaku Kaprodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Lamongan.
"Pemasaran merupakan jantung dari seorang pelaku UMKM yang mana sangat penting untuk meningkatkan perkembangan usaha yang dimiliki" Ujarnya ketika menyampaikan materi.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H