Mohon tunggu...
Jaenal Arifin
Jaenal Arifin Mohon Tunggu... profesional -

•Study in Gadjah Mada University, Electrical Engineering Dept, Majored in Electronic Instrumentation System.\r\n\r\nORGANIZATIONAL EXPERIENCE\r\n•Joining MENWA with last Provos position \r\n•Joining Team Volunteer earthquake and Tsunami in Aceh. \r\n•Joining KKN Undip with last Chief Field Coordinator position.\r\n•Join with PT.Trakindo Utama as Electrical Engineer, Jakarta.\r\n

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Bus Efisiensi di Mata Penumpang

18 Mei 2012   02:38 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:09 2922
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13373067912086255629

Dalam beberapa tahun terakhir dan ke depan bus efisiensi dengan jurusan Purwokerto-Jogya (pp) dan Cilacap-Jogya (pp) sepertinya bisa menjadi alternatif terbaik untuk mengantarkan penumpang ke tujuannya. Apalagi pada saat liburan animo penumpang meningkat, tentunya akan ramai di padati oleh penumpang. Beberapa layanan yang diberikan crew bus efisiensi seperti : 1. Adanya layanan shutel gratis untuk tujuan arah kota & bandara bagi penumpang dengan tujuan Jogya. 2. Dengan adanya agen - agen seperti di terminal jombor, kentungan, daerah UPN- Jogya sepertinya memudahkan penumpang membeli tiket dan di jemput oleh shutel guna menuju tempat pemberangkatan( ini bagi penumpang tujuan purwokerto atau cilacap). 3.   Dalam setiap pemberangkatan bus efisiensi bisa dibilang tepat waktu, kalaupun molor paling 5-10 menit dan itu masih dianggap wajar oleh penumpang. 4. Adanya rasa aman yang dirasa oleh penumpang, karena bus efisiensi menerapkan aturan wajib wajib bagi supir seperti : tidak mengemudi sambil telepon/sms, tidak menjalankan bus secara ugal-ugalan, tidak merokok dalam bus. Bila salah satu dilanggar penumpang diperbolehkan untuk menegurnya. 5. Kondisi bus yang memberikan rasa  nyaman bagi penumpang (bersih, ada AC dan TV)  . Dalam perjalanan yang saya alami ada kekurangan dalam bus efisiensi seperti : a. Dalam perjalanannya tidak semuanya supir atau driver bus efisiensi memakai sabuk pengaman. b. Tidak semuanya crew bus efisiensi memberikan pelayanan dengan senyuman (tentunya ini PR bagi management untuk memberikan layanan terbaiknya). Semoga dengan layanan yang diberikan bus efisiensi tetap menjaga kualitas, kenyamanan & keamanan penumpangnya, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara crew bus efisiensi dengan penumpang. Catatan : ini hanya penilaian pribadi menurut saya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun