Mohon tunggu...
Jadid Hasan
Jadid Hasan Mohon Tunggu... Administrasi - Saya suka membahas Tuhan dan Agama
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kalau tidak tau ragu atau kurang jelas dengan tulisan saya bisa tanya ke ustad /guru / dosen

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Anda Suka Mana Hidup dengan Suka Duka? atau Senang Saja

27 Juni 2022   10:45 Diperbarui: 27 Juni 2022   11:29 259
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Ada suka mana?
1.Dapat kejadian baik buruk silih berganti
Dan anda anggap irama kehidupan
2.Hidup tanpa ujian pokoknya senang terus tanpa ada hal buruk....

Ada temen saya hidupnya kadang diuji dengan kebaikan dan keburukan...silih berganti..dia bosen..dia minta kepada Allah....
Supaya dijauhkan dari ujian buruk....

Ada temen saya hidupnya mulus tanpa ujian buruk..pokoknya tiap hari seneng seneng makan enak ngelencer...gaji diatas UMR kerjaan santai..Dia minta kepada Allah supaya diberi ujian baik buruk silih berganti......

Mana dari kedua pemikiran teman saya ini yang benar????

Apapun keadaannya entah diuji dengan kebaikan dan keburukan
Atau hidup tanpa ujian keburukan.....
Itu disyukuri aja.....

Datangnya suka duka silih berganti dalam kehidupan anda.....adalah dari diri anda sendiri .... mungkin anda bosan dengan hidup yang tenang nyaman dan datar datar aja...Allah tau hati terdalam anda...jadi hati hati dengan hati
Hidup anda mulus tanpa problem dan masalah juga dari diri anda sendiri...mungkin anda bosan dengan kejadian baik dan buruk yang silih berganti dari kehidupan anda....Allah tau hati terdalam anda ...jadi hati hati dengan hati...

Seperti Lagu Nike Ardila...yang dalam satu liriknya berbunyi :"....Mungkin nasib ini suratan tanganku ...harus tabah menjalani"

Nabi Daud Minta hidupnya diuji dan ditest sama Allah....

Dari Daud.  Berilah keadilan kepadaku, ya TUHAN,  sebab aku telah hidup dalam ketulusan;  kepada TUHAN aku percaya  dengan tidak ragu-ragu.  Ujilah aku, ya TUHAN, dan cobalah aku;  selidikilah batinku dan hatiku.
Mazmur 26:1-2

Nabi Isa dan sebagian Orang Kristen minta hidupnya dijauhkan dari cobaan oleh Allah

dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,  tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.  [Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.]
Matius 6:13

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun