Mohon tunggu...
Sahnaz Izzah
Sahnaz Izzah Mohon Tunggu... -

Be better person

Selanjutnya

Tutup

Dongeng

Indahnya Kebersamaan!!!!!!!!!!

29 Oktober 2014   16:21 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:18 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ta’aruf dan outbond fakultas psikologi kemarin jumat menjadi pengalaman yang beraharga bagi aku. Meskipun hanya tiga hari dua malam namun aku mendapat pelajaran yang dapat aku terapkan di kehidupanku kelak. Disana aku belajar stadium general, organisasi yang menjelaskan apa aja yang ada di dalam organisasi itu dan apa saja yang termasuk organisasi. Gak sampe situ aja aku juga diajarin menganalisa diri sendiri dan menentukan bakat minat kita. Di analisa diri itu kita diajarkan menganalisis siapa diri kita yang sebenarnya, di sini kita harus mengetahui kekurangan dan kelebihan diri kita masing masing agar mempermudah kita untuk mengetahui siapa diri kita yang sebenarnya. Sebenarnya menganalisa diri itu tidak akan ada habisnya cukup kita mengetahui kekurangan dan kelebihan kita itu sudah menjadi kunci asalkan kita tidak mengatakannya kepada orang lain karena orang lain akan mudah mempermainkan perasaan, fikiran dan hati kita. Nah, sekarang beranjak ke bakat dan minat sebenarnya minat saya banyak sekali dari musik, sampai olahraga pun saya berminat namun sekarang saya lagi menggali bakat saya karena sampai saat ini saya masih belum mengenali apa bakat saya. Saya suka musik, apapun tentang musik saya menyukainya seperti sudah ada chemistry disana namun saya tidak bisa menentukan bakat saya dimana apakah gitar, drummer ataupun vokalis tapi insyaallah saya akan menggali bakat saya.

Jumat dan sabtu hari yang sangat melelahkan bagi saya namun disana banyak pelajaran yang dapat saya petik seperti indahnya kebersamaan. Di sabtu malam minggu semua mahasiswa dan mahasiswi psikologi mengikuti malam keakraban yang wajib diikuti peserta ta’aruf dan outbond. Menyenangkan memang walaupun siang hari diguyur hujan tak menyurutkan semangat panitia dan peserta ta’aruf dan outbond. Malam puncak pun tiba saatnya penampilan dari tiap kelompok, kebanyakan menampilkan drama jadi terlihat boring ya paling enggak ada yang nampilin nyanyi biar suasana makin akrab. Dingin menyelimuti kita semua malam semakin gelap namun bintang tetap bertaburan diatas sana. Hari yang dinanti nanti tiba, outbond yeaay puncak acara yang di adakan oleh fakultas. Kita semua bersiap untuk outbond. Banyak rintangan disana tapi kita mampu melewati semuanya dan akhir dari outbond ini kita sampai di air terjun cuban rondo, sungguh indah akhir dari perjalanan outbond ini. Semoga apa yang kita dapat dari ta’aruf dan outbond ini bermanfaat bagi kita semua dan kita dapat mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang ada.

Mohon tunggu...

Lihat Dongeng Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun