Mohon tunggu...
Izal Golonggom
Izal Golonggom Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia

saya gemar otomotif, dan tentang info menarik yang berada di media sosial.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Bukan Sekedar Singgah

17 Maret 2024   21:15 Diperbarui: 17 Maret 2024   21:24 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hallo friends! Assalamualaikum Wr Wb. Saya nurizal fauzie golonggom biasa di sapa dengan Izal. Saya berasal dari daerah sulawesi, tepatnya Sulawesi Utara Kota Manado. Saya akan memberitahu kegiatan keseharian saya sebagai mahasiswa Universitas Komputer Indonesia. Sebagai perantau tentunya banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan ketika saya sudah berada di kota Bandung, mulai dari transisi bahasa daerah ke bahasa indonesia yang menurut saya bagian dari tantangan mahasiswa yang berasal dari luar pulau jawa.

Kota Bandung, sebagai salah satu pusat pendidikan terkemuka di Indonesia, menjadi tempat yang dinamis bagi mahasiswa perantau dalam meniti perjalanan akademis saya. Dalam konteks ini, kegiatan keseharian di kampus menjadi suatu aspek yang menarik untuk dieksplorasi, sekaligus mencerminkan dinamika kehidupan mahasiswa perantau. Setiap pagi, mahasiswa perantau di Kota Bandung memulai hari dengan energi dan semangat yang tinggi. Saya pun bangun dengan kesadaran akan tanggung jawab akademis yang menanti, serta harapan untuk meraih pencapaian yang lebih baik. Pagi-pagi saya menatap matahari terbit dengan penuh semangat, siap untuk menghadapi berbagai tantangan dan pelajaran baru yang akan ditemui di kampus. Selain fokus pada pencapaian akademis, kegiatan kampus juga menjadi arena bagi mahasiswa perantau untuk memperluas jaringan sosial maupun relasi sebagai investasi masa depan mahasiswa rantau seperti saya dan pengalaman non-akademis.

sebagai mahasiswa, tentunya banyak sekali terlibat di berbagai bidang kegiatan di kampus, seperti dalam berbagai klub dan organisasi mahasiswa, mulai dari organisasi keagamaan, kegiatan seni dan budaya, hingga organisasi sosial dan lingkungan. Interaksi sosial ini tidak hanya memperkaya pengalaman mahasiswa, tetapi juga membentuk karakter dan kepribadian mereka sebagai individu yang berkontribusi pada masyarakat. Sekiranya segitu saja cerita dari pengalaman saya selama menjalani aktivitas akademik di bandung, tentunya dengan berbagai kesempatan yang di berikan, saya akan sharing lagi mengenai kehidupan dan dinamika yang saya alami selama berada di kota orang hahay. Have Fun Friends!  

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun