Membahas tentang Kurikulum sekolah yang digunakan, Daerah Perkotaan memang cocok untuk diterapkannya kurikulum 2013 ini, tetapi untuk daerah pedesaan akan banyak mengalami kendala dikarenakan berbagai hal, antara lain pertama : sarana dan prasarana sekolah yang masih belum memadai, kedua : tingkat pemahaman peserta didik yang berbeda jauh dengan daerah perkotaan, ketiga : tingkat pemahaman Guru sebagai seorang pengajar,Â
Kendala ini adalah sebagian kecil dari permasalahan yang timbul akibat penerapan kurikulum 2013, sebenarnya pada dasarnya seharusnya di utamakan bukan terhadap masalah kurikulum itu sendiri, seharusnya masalah yang dituju adalah bagaimana Guru sebagai pengajar bisa keluar dari metode belajar yang monoton, berani dan kreatif dalam berinovasi sebagai kunci Peningkatan Mutu Pendidikan di Indonesia.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H