Pada 3 Juni 2024, mahasiswa dari Universitas Mercu Buana Jakarta, khususnya prodi marketing komunikasi sebanyak lima orang mahasiswanya melakukan kegiatan kuliah peduli negeri (KPN) dengan tema "Kembangkan Komunitas UMKM di Era Digital" yang berlokasi di Kelurahan Kampung Kranggan, Tangerang Selatan.Â
Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh 34 peserta yang berprofesi sebagai pemiliki UMKM di Kampung Kranggan. Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk membagikan ilmu mengenai pemanfaatan media sosial khususnya instagram sebagai alat untuk mengembangkan serta mempromosikan produk UMKM warga Desa Kranggan.Â
Selain itu, para mahasiswa dari Universitas Mercu Buana tersebut juga memberikan pembelajaran atau workshop gratis mengenai bagaimana teknis dalam pengambilan foto produk dengan baik dan benar agar bisa menarik perhatian konsumen sehingga hal tersebut dapat membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan serta mempromosikan produknya ke jangkauan yang lebih luas melalui media sosial.Â
Dalam kegiatan ini, mereka mengadakan lomba foto produk yang dibantu langsung oleh kelima mahasiswa tersebut dalam proses untuk mempraktekkan proses pengambilan foto produk yang efektif dan efesien. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang positif dari para peserta atau pelaku UMKM yang hadir di kegiatan kuliah peduli negeri.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H