Mohon tunggu...
Lisa Ramadhanty
Lisa Ramadhanty Mohon Tunggu... Konsultan - Communication Consultant

Passionately Curious

Selanjutnya

Tutup

Money

Adythia Pratama Berhasil Menggunakan Teknik Perang Gerilya Di Dunia Marketing

22 Maret 2021   23:16 Diperbarui: 22 Maret 2021   23:37 718
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Familiar dengan istilah 'gerilya'? Dalam dunia marketing, pemasaran gerilya dipopulerkan Jay Conrad Levinson dalam buku Gerrilla Marketing pada tahun 1984.

Adythia Pratama selaku  Founder & CEO dari PT Braja Biru Abadi, perusahaan yang memelopori produk "Integrated Marketing System" kerap menggunakan sistem marketing yang mengintegrasikan cara pemasaran konvensional dengan cara pemasaran digital.

Produk usahanya ada berupa development aplikasi teknologi baru bernama "Instant App: Aplikasi Tanpa Install" dan juga pembuatan merchandise kreatif.  Pria kelahiran 22 Agustus 1996 ini aktif menjabat sebagai konsultan pemasaran digital di beberapa perusahaan, salah satunya di PT Seraya Perkasa Mututama, pabrik manufaktur spesialis roda gigi terbesar di Indonesia.

Berkat reputasinya di pemasaran digital yang menakjubkan, beliau pernah menjabat sebagai Business Development di Ekle's Aesthetic & Laser Clinic dimana klinik tersebut mendapatkan penghargaan pada tahun 2020 sebagai "Fastest Growing Aesthetic Clinic in Indonesia" dengan rekor pembukaan 20 klinik kecantikan dalam waktu 4 tahun.

Selain menjadi konsultan marketing, beliau juga aktif mengisi seminar di dunia bisnis klinik kecantikan seperti International SWAM 2019 sebagai Marketing Lecturer, Indonesia Anti Aging Conference (Jakarta) 2019 sebagai Marketing Lecturer, Indonesia Anti Aging Conference (Sumatera Selatan) 2020 - sebagai Marketing Lecturer, Central Java SWAM 2020 sebagai Marketing Lecturer.

pengisi-seminar-6058c7b6d541df47bf28cb72.jpeg
pengisi-seminar-6058c7b6d541df47bf28cb72.jpeg
Pria kelahiran Jakarta ini juga merupakan aktivis sosial yang aktif menjadi pembina dan pembicara di berbagai sekolah, universitas, panti asuhan, yayasan, dan gerakan sosial se-Jabodetabek. Beliau juga aktif dalam menulis buku-buku anak, tidak kurang dari 10.000 buku anak telah dicetak dari 5 buah judul yang diterbitkan oleh Truth Literature.

Adythia Pratama mengembangkan strategi Guerilla Marketing yang diadaptasi dari konsep Jay Conrad Levinson (Senior Vice President di J. Walter Thompson) dengan matang. Strategi marketing ini menggunakan modal minim namun memberikan dampak maksimal, membuat strategi ini cukup inspiratif diterapkan dalam pemasaran digital seperti sekarang ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun