Mohon tunggu...
Nur AfifAnggraini
Nur AfifAnggraini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Annyeonghaseyo! It's Me Afifa

Happy reading^_^

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Gelar Webinar mengenai Opportunity, Strategic Industri Bisnis Era Modern

22 April 2022   00:20 Diperbarui: 22 April 2022   00:21 873
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Industri bisnis sejak awal hingga saat ini mengalami perubahan, dimana di era modern kini menekankan adanya persaingan industri di berbagai sektor perusahaan mengharuskan kita untuk lebih awareness terhadap transformasi kedepan yang nantinya akan menimbulkan sebuah kompetisi baru. 

Program studi (Prodi) Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan kegiatan webinar terbuka untuk mahasiswa Umsida yang bertemakan "Menyongsong Era Industri Modern (Overview-Strategic-Opportunity)" melalui aplikasi Zoom dengan tiga narasumbernya adalah mahasiswa prodi Magister Manajemen Umsida sendiri yaitu Wahyu Eko P, S.Psi, CHRP , Deddy Arief H, ST , Ahmad Qomarudin, ST . 

Dalam webinar tersebut, Wahyu menjelaskan tujuan adanya kegiatan webinar ini adalah untuk memberi gambaran mengenai perubahan yang terjadi dalam dunia bisnis. "Kami ingin para audiens memahami, mempersiapkan dan lebih awareness dengan tantangan dan peluang bisnis kedepannya nanti sekaligus dapat membaca hal-hal yang preventif dan progresif apa yang harus dilakukan untuk menghadapi dunia bisnis modern ini." Ujrnya . 

Akibat adanya transformasi digital, pergeseran pola kerja yang sifatnya holistic seseorang dapat mempresentasikan secara visual kedepannya untuk mengetahui seperti apa posisi yang akan kita ambil sesuai dengan bidang keahlian yang kita miliki nantinya. Holistic disini yang dimaksud adalah perubahan transformasi secara bertahap atau tidak langsung keseluruhan. 

Selain itu, Deddy juga memaparkan bahwasannya tantangan bisnis di tahun 2022 menambah sedikitnya pengaruh bagi negara disamping adanya pandemi Covid-19 sejak 2020 memaksa dunia melakukan transformasi digital lebih cepat serta mendrorong sektor industri turut berubah dan beradaptasi secepat-cepatnya. 

Dalam dunia bisnis, manajemen pemasaran berperan penting. Dimana kita ditantang untuk dapat menyusun sebuah strategi manajemen baik manajemen pasar maupun SDM (Sumber Daya Manusia) kedepannya nanti "Saya menyebutnya ini adalah kecepatan, yang berarti perkembangan pasar yang bergerak menjadi sangat kompetitif dan persingan bisnis yang semakin kompleks dan ketat telah menghadirkan tantangan baru bagi perusahaan, tentu saya berharap para audiens agar kita bisa mengikuti transformasi-transformasi disegala lini kedihupan." Imbuhnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun