Mohon tunggu...
Andini Puti Alfandi
Andini Puti Alfandi Mohon Tunggu... Lainnya - Universitas Diponegoro

Seorang pelajar yang hobi memanfaatkan waktu untuk menulis dan pengabdian masyarakat.

Selanjutnya

Tutup

Bandung

JNE Genap 34 Tahun November Nanti: Dari Dapur Ibu ke Hati Mahasiswa Rantau

30 Juni 2024   22:00 Diperbarui: 30 Juni 2024   22:02 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Slogan JNE Connecting Happiness/Sumber Gambar: Website JNE

Dalam perjalanan panjangnya selama lebih dari 3 dekade, JNE sebagai Perusahaan jasa pengiriman barang yang berkantor pusat di Ibu Kota Jakarta telah mendapatkan banyak sekali penghargaan diantaranya adalah Courier of The Year pada ajang Indonesia Logistic Award 2023, Indonesia Best 50 CSR Courier Service Category 2024, dan masih banyak lagi. tidak hanya sekadar menjadi pemenang di industry logistik saja, namun tampaknya JNE juga menjadi jembatan penghubung emosi dan kebutuhan yang mendasar bagi banyak individu di seluruh Indonesia tak terkecuali mahasiswa.

Sebagai seorang mahasiswa yang berjarak ratusan kilometer dengan orangtua dan keluarga tercinta di rumah tentunya saya kerap kali merindukan masakan ibu di rumah. Baik resep makanan favorit di rumah yang saya coba masak di kos ataupun saya beli di kota perantauan, keduanya tak bisa mengalahkan rasa enak masakan ibu yang saya rindukan. Bukan tanpa alasan, ternyata banyak sekali mahasiswa yang rindu akan kehangatan rumah tak terkecuali makanannya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya postingan yang berkaitan dengan kerinduan anak di tanah perantauan dengan masakan ibu di rumah nya yang berseliweran melalui media sosial tiktok maupun twitter.

 

Beberapa curahan hati mahasiswa yang rindu akan masakan ibu di  rumah / Gambar Dokumentasi Pribadi
Beberapa curahan hati mahasiswa yang rindu akan masakan ibu di  rumah / Gambar Dokumentasi Pribadi

Saat ini JNE memiliki layanan antar cepat yang dapat mengantarkan barang maupun makanan yang pengirimannya tak memakan waktu lebih dari 24 jam. Super Speed merupakan layanan khusus yang dirancang khusus untuk memastikan paket dapat sampai ke tujuan dengan kecepatan yang maksimal. Adapun layanan JNE YES dan Express yang memiliki kecepatan pengiriman 1 hingga 2 hari untuk sampai ke tempat tujuan.

Selama 2 tahun menjalani perkuliahan di Kota Semarang, saya selalu mendapatkan paket makanan yang dikirim oleh orangtua saya di rumah. Paket tersebut terkadang berisi rendang dan kentang mustofa, ataupun makanan lain yang Makanan tersebut selalu diantar dengan sangat baik oleh JNE hingga sampai pada tempat kos saya.

JNE Menghubungkan hati, bukan hanya mengantar barang

 

Pernah ada satu cerita yang saya alami ketika tahun pertama saya di perantuan, saat itu saya sedang berulang tahun dan tak seperti biasanya yang mendapat kejutan kue beserta tiup lilin, hari itu sangat sepi dan sedih untuk saya. Tiba-tiba saat saya turun ke bawah karena sat itu kamar kos saya berada di lantai dua terdapat paket besar yang bertuliskan nama saya sebagai penerima.

Saat saya buka, saya tidak dapat menahan air mata saya lagi, karena paket yang saya terima itu berisikan makanan favorit saya yang ibu saya masak dan siapkan di kampung halaman sebagai hadiah ulang tahun. Pada saat itu, hari yang saya kira akan sepi dan sedih berubah menjadi hari bahagia karena satu kiriman paket dari kampung halaman.

Beberapa dokumentasi saat nenek dan ibu mengirimkan saya paket makanan ke Kota Semarang /Gambar Dokumentasi Pribadi
Beberapa dokumentasi saat nenek dan ibu mengirimkan saya paket makanan ke Kota Semarang /Gambar Dokumentasi Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bandung Selengkapnya
Lihat Bandung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun