Mohon tunggu...
Ita Oktavia
Ita Oktavia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa inisnu temanggung

Membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Pemasaran Keripik Singkong

12 November 2022   22:08 Diperbarui: 12 November 2022   22:22 7830
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

STRATEGI PEMASARAN USAHA KRIPIK SINGKONG

NAMA:ITA OKTAVIA
MAHASISWA MENEJEMENT PENDIDIKAN ISLAM SEMESTER 3 INISNU TEMANGGUNG

 Produk dan jasa bisa dipasarkan secara efektif pada satu sasaran pasar tertentu. Hal tersebut mengakibatkan taktik pemasaran sudah ada hal yg sangat penting pada bisnis.namun,banyak pelaku usaha yg mengambil keputusan untuk melakukan takti kpemasaran yang sama dengan berjalannya usaha. Bahkan terdapat juga yang mengikuti strategis yang digunakan oleh pesaingnya.

2 hal tadi tidak dilarang,tetapi tentu saja sangat berisi ko karena cap negatif akan melayang pada usaha yang kita jalankan.usaha kita pun akan kehilangan orisinalitasnya dan tidak memiliki keuntungan dan keunikan.kebalikannya.

Jika memakai strategi yg tepat,dapat menaikkan penjualan serta merek kesadaran. Hampir setiap pelakuusaha wajib mengetahui strategi ini. Sama halnya menggunakan  agenasuransi, mereka juga butuh mengerti strategis memasarkan produk menggunakan taktik yang sempurna,agar bisacalon klienbuat memakai produk asuransi yg ditawarkan. Tanpa tahu seni manajemen yang tepat, agen  premi pasti mampu mendapatkan klien.
Apabila kita membahas pemasaran pada etika usaha iuran pertanggungan, termasuk premi jiwa, tujuan primer pemasaran adalah fokus dikebutuhan konsumen serta mencapai keuntungan melalui kepuasan konsumen.padahal ini, agen premi artinya bagian jalur pemasaran langsung.

Dalam strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha tersebut mereka melakukan strategi pemasaran dengan cara menitipkan usaha kripik tersebut di beberapa agen warung kelontong,mereka juga memasarkan secara online produk tersebut di masa pandemi. demi mengelola hubungan baik, menambah pelanggan baru yang dibantu dengan promosi dari pelanggan lama, memperhatikan selera pasar dan berusaha memenuhinya dengan segera,mereka tidak hanya menjual kripik singkong saja namun menjual kripik lainnya seperti kripik talas dan sukun.Dengan begitu para pelanggan juga tidak merasa bosan dengan apa yang ditawarkan oleh produsen.

Strategi dalam pemasaran kripik singkog adalah mereka menawarkan berbagai macam rasa sesuai dengan selera peminat.dan memasarkan ke daerah yang belum memiliki usaha tersebut. Dapat disimpulkan bahwa strstegi terpenting dalam pemasaran adalah pelanggan.dengan demikian kita harus mencoba mengembangkan uusaha sesuai dengan peminat yang disukai. Itulah beberapa strategi pemasaran dalam usaha kripik singkong.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun