Selamat berjumpa dengan catatan tugas saya di Forum Diskusi Eksplorasi Konsep Modul 3.3, yang akan membahas Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid.Â
Forum ini menjadi wadah interaktif untuk mendalam ke dalam strategi pengelolaan program pendidikan yang mempengaruhi perkembangan positif siswa.Â
Dengan berbagai pertanyaan dan jawaban yang saya tulis di artikel ini, mari bersama-sama meresapi peran penting pengelolaan program dalam menciptakan dampak positif bagi murid.
Tujuan Pembelajaran Khusus
Melalui diskusi asinkron, CGP akan menganalisis sejauh mana suara, pilihan, dan kepemilikan murid dipertimbangkan dalam program/kegiatan sekolah intrakurikuler, kokurikuler, atau ekstrakurikuler.
Pertanyaan Pemantik:
1. Apa yang paling krusial dalam menyusun program/kegiatan berdampak pada murid?
Jawaban
Fokus utama dalam menyusun program/kegiatan berdampak pada murid adalah mempertimbangkan gambaran yang mempromosikan suara, pilihan, dan kepemilikan murid.
2. Bagaimana gambaran program/kegiatan dapat mempromosikan suara, pilihan, dan kepemilikan murid?