Dalam memahami supervisi akademik dengan cara berpikir coaching, kita harus menjelajahi konsep modul 2.3 hingga 2.4 sebagai perjalanan menarik bagi kita. Paradigma ini mengubah cara kita melihat supervisi dari tugas harian menjadi peluang untuk memberdayakan dan mengembangkan kemampuan, membangun jembatan antara pencapaian pribadi guru dan tujuan pembelajaran. Artikel ini adalah catatan tugas saya, ijin berbagi, ya.
Pengantar
Pertanyaan Refleksi :
Bagaimana Anda selama ini melihat dan merasakan peran supervisi akademik dalam proses pengembangan diri Anda?
Jawaban saya:
Sebagai seorang guru, saya percaya bahwa Supervisi Akademik memiliki peran yang sangat penting dalam proses pengembangan diri saya, terutama dalam bidang pendidikan.Â
Supervisi akademik membantu saya dalam peningkatan pembelajaran dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta penggunaan teknik-teknik terbaru.
Supervisi akademik membantu kepala sekolah dan pengawas untuk menilai kualitas pembelajaran yang saya lakukan.
Supervisi akademik membantu saya dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan saya dalam bidang materi pelajaran yang saya ajarkan.
Selain itu, supervisi akademik memberikan umpan balik dan saran yang konstruktif bagi saya untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas pembelajaran.
Supervisi akademik juga membantu saya untuk mengetahui kekurangan yang saya miliki dan memberikan acuan untuk pengembangan diri.
Dalam pengalaman pribadi saya, supervisi akademik membantu dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan kepala sekolah atau pengawas sekolah tentang materi pelajaran yang saya ajarkan.
Supervisi Akademik