Mohon tunggu...
Isur Suryati
Isur Suryati Mohon Tunggu... Guru - Menulis adalah mental healing terbaik

Mengajar di SMPN 1 Sumedang, tertarik dengan dunia kepenulisan. Ibu dari tiga anak. Menerbitkan kumpulan cerita pendek berbahasa Sunda berjudul 'Mushap Beureum Ati' (Mushap Merah Hati) pada tahun 2021. Selalu bahagia, bugar dan berkelimpahan rejeki. Itulah motto rasa syukur saya setiap hari.

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Aice Mochi Dessert Solusi Menu Bukber Ala Anak Saya

29 April 2022   18:22 Diperbarui: 29 April 2022   18:25 862
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi Aice Mocchi Dessert dan Oreo | Kecemedia.com

Bagi saya sekeluarga produk es krim dengan nama Aice sudah tidak asing lagi. Karena, hampir setiap hari tatkala matahari sedang panas-panasnya atau saat malam-malam gabut dan gerah ingin nyemil yang dingin-dingin seger. Sudah dapat dipastikan anak-anak saya akan bolak-balik ke warung tetangga untuk membeli produk kesukaan anak yang satu ini.

Pada awalnya, saya tidak ngeuh dengan nama atau merk dari produk es krim tersebut. Iseng saja icip-icip, minta pada si kecil. Sekedar menghilangkan sensasi ngiler dan rasa penasaran. Karena, melihat si kecil begitu asyik emut-emut es krim tersebut. Sepertinya enak, begitu gumam hati saya. Eh, ternyata memang enak, ya Guys! Sekali nyobain, jadi ketagihan.

Alasan membeli produk Aice 

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi mengapa anak-anak saya menyukai produk es krim dari Aice. Pertama, harganya murah dan terjangkau. Sehingga dengan modal uang Rp. 2.000 - 5.000 saja anak-anak dengan mudah bisa mendapatkan produk tersebut. Kedua, tampilan kemasan pembungkusnya terkesan elegan dan mahal. Sehingga ada trust dalam hati pembeli bahwa es krim ini sehat dan bagus.

Ketiga, rasanya enak, lembut, manisnya pas, dan nyaman di lidah tidak mengandung bahan pengawet. Keempat, mudah didapat. Selain bisa dibeli di minimarket di seluruh Indonesia. Setiap warung yang ada di lingkungan tempat tinggal saya, mayoritas memiliki kulkas yang menjual produk Aice ini. 

Sehingga kami dapat dengan mudah mendapatkan produk Aice ini. Oleh karena itu, dengan beberapa alasan tersebut, anak-anak saya suka sekali dengan produk Aice. Karena, selain murah, mudah, dan sehat. Pembeli juga membutuhkan Aice es krim berkualitas.

Kesan pertama

Ketika saya mencoba beberapa varian es krim dari Aice.  Awalnya, karena penasaran saja, mengapa anak-anak saya suka sekali beli jajanan ini. Saya teliti dengan seksama tuh bungkus kemasannya. Ternyata, kemasannya elegan dan terkesan mahal. Lalu, saya mencoba mencicipi rasanya. Hampir dari semua varian Aice sudah saya coba. Hal tersebut saya lakukan, untuk memastikan apakah produk ini halal, aman, dan tidak mengandung pemanis buatan. 

Karena, sebagai ibu yang baik saya bertanggungjawab mutlak atas makanan apa saja yang masuk ke perut anak-anak. Apalagi produk ini kok harganya murah sekali. Pertama, saya merasa curiga. Ya, karena bila kami membeli es krim di mini market atau super market biasanya harganya itu berkisar antara Rp. 10.000 - Rp. 15.000 per bijinya. Sedangkan Aice ini ada yang harganya Rp. 2.000 saja.  

Untuk menghilangkan rasa curiga itu, saya pun googling mencari alasan dan penyebab mengapa harga es krim Aice murah dan terjangkau. Ternyata Aice ini bahan-bahannya sebagian besar diambil dari lokal yang ada di Indonesia. Umpamanya kakao yang digunakan sebagai bahan baku berasal dari kakau yang ditanam di Indonesia. Untuk susu hanya sebagian saja yang diimpor dari produsen terbaik. Sebagiannya lagi dari produsen terbaik di Indonesia. 

Selain itu, jalur distribusi produk Aice menggunakan jalur distibusi yang epektif dan efisien. Sehingga dengan hal itu, harga Aice menjadi murah dan terjangkau. Saat saya mencoba rasanya, ada sensasi yang nyaman, lembut, dan manis yang pas di mulut. Menurut saya, rasanya itu cocok dengan selera. Bahkan selera saya yang tergolong sudah emak-emak.

Pengalaman bukber dengan menu Aice Mocchi Dessert

Jika sebelum bulan Ramadhan, anak-anak saya mengkonsumsi es krim Aice saat tengah hari atau pada malam hari setelah makan malam. Maka, pada bulan Ramadhan ini anak saya yang tengah usia 8 tahun memiliki ide mengajak teman-teman mainnya untuk buka bersama di rumah. 

Selain menu utama nasi, sayur, dan lauk-pauk. Si tengah usul agar menu takjilnya pakai Aice Mocchi Desert saja. Karena, pertama harganya terjangkau. Jadi, kalau membeli dalam jumlah banyak pun tidak akan terlalu menghabiskan biaya. Kedua, semua anak-anak menyukai rasa dan kenyal-kenyal dari mocchi-nya. Menurut mereka, ini adalah kulit mocchi paling kenyal yang mereka temui. Lalu, Si Tengah pun merekomendasikan beberapa varian rasa Aice Mocchi Dessert yang disukai teman-temannya.

1dc4498e-0117-4d2b-898a-90ad237b3ea0-626bb28eef62f61e8378f6a3.jpg
1dc4498e-0117-4d2b-898a-90ad237b3ea0-626bb28eef62f61e8378f6a3.jpg

                                                                      ilustrasi Aice Mocchi Dessert berbagai varian rasa |Dok. Pribadi

Ada beberapa varian rasa mocchi yang disebutkan oleh Si Tengah, saya pun mencatatnya di buku daftar belanja. Mocchi es krim rasa vanilla, coklat, strawberry, durian, dan yang terbaru rasa klepon. Benar-benar kreatif dan inovasi pertama selalu dari Aice. Saya membeli satu paket dari masing-masing varian tersebut. Rencananya nanti pas buka bersama itu, saya akan mencoba mengkreasikan Aice Mocchi Dessert tersebut dengan biskuit dan tape ketan khas Kuningan kesukaan saya. 

Selain itu, Si Sulung bahkan request akan membuat es krim goreng berbahan es krim mocchi tersebut. Nah lho, saya sih cuma iyain saja. Karena, Si Sulung memang suka berkreasi membuat masakan sendiri.

Deskripsi produk dan manfaat

Semua produk Aice diolah dari bahan-bahan baku yang berkualitas. Bahan-bahan tersebut adalah bubuk kokoa (cocoa powder), gula, gula merah, puree buah dan susu bubuk (wholemilk powder). Untuk bahan-bahan tersebut 80 persen Aice mengandalkan bahan baku dari dalam negeri.

Es krim Aice diproses dan diolah dengan menggunakan teknologi yang super canggih bertempat di dalam pabrik yang luasnya 44.152 m2. Pabrik Aice yang terletak di Mojokerto ini merupakan pabrik es krim terbesar dan tercanggih di Indonesia. Dalam proses pembuatan es krim Aice, pihak perusahaan juga mengajak para konsumennya untuk datang ke pabrik dan menyaksikan secara langsung proses pembuatan es krim. Wah, asyik kan?

7b892f8b-d271-4ab5-94cf-c0c0f352f51a-626bbdb9bb4486251d27a392.jpg
7b892f8b-d271-4ab5-94cf-c0c0f352f51a-626bbdb9bb4486251d27a392.jpg

                                                                                                     ilustrasi varian Aice| Aice.co.id

Ada beberapa jenis produk es krim yang dibuat oleh PT. Aice meliputi : Aice Funky, Aice Bingo, Aice Nanas, Aice Semangka, Aice Es Segar, Aice Milk Melon, Aice Toffie Koffie, Aice Happy Cone Taro, Aice Strawberry Crispy, Aice Sweet Corn, Aice Banana Crispy, Aice Chocolate Crispy, Aice Strawberry cup 50g, Aice Chocolate Cup 50g, Aice Mango Slush, Aice Durian Cup 85g, Aice Family Strawberry 8L, Aice Family Vanilla 8L, Aice Family Chocollate 8L 20, dan yang terbaru Aice Mocchi Dessert dengan varian rasa original,  vanilla, coklat, strawberry, dan klepon. Jadi, kamu tenang saja, ya. Gak bakal kehabisan kok. Banyak varian yang dapat kita coba satu persatu. 

Untuk porsi dan gramasinya setiap jenis es krim bervariasi. Sebagai contoh dalam satu porsi es krim jagung terdapat 80 kalori beratnya 52 gram. Mocchi vanilla satu bungkusnya memiliki berat 30 gram, dengan jumlah kalori 60 kal. Sebagai dessert atau makanan penutup, es krim ini kandungannya sangat rendah kalori, ya. Namun, cukup mengenyangkan juga jika dipakai untuk camilan atau mengisi kekosongan saat belum tiba waktunya makan siang.

Dalam proses penyimpanan, jangan khawatir PT. Aice memiliki teknologi yang canggih dan rantai pendingin yang sudah tersistemasi dengan baik di seluruh wilayah Indonesia. Begitupun dengan proses pengiriman dari pabrik ke distributor, dari distributor ke super market di seluruh Indonesia.

Es krim memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Aice sebagai salah satu penggagas es krim sehat melalui varian rendah kalori Mango Slush Less Sugar Low Fat sehingga tidak hanya rasanya saja yang enak dan unik. Namun, juga baik bagi tubuh kita. Aice Mango Slush menawarkan rasa mangga yang segar. Dibuat dari bahan mangga terbaik di dunia, yaitu mangga Alphonso dengan rasa yang hampir sama dengan mangga asli.

Untuk urusan harga, es krim Aice murah dan terjangkau. Mulai dari Rp. 2.000 - Rp. 10.000 saja. Kita dapat membeli produk es krim Aice di Carrefour, Indomart, Alfamart, dan warung-warung terdekat.

Saran dan rekomendasi

Sebagai ibu dari tiga orang anak yang masih kecil-kecil saya merekomendasikan produk es krim dari Aice sebagai camilan bagi anak. Selain sehat, harganya terjangkau dan mudah didapat, es krim ini sekaligus sebagai penambah gizi bagi anak yang ingin berat badannya naik. Namun, dalam mengkonsumsinya saya selalu menyarankan agar anak-anak makan utama terlebih dahulu. 

f7b4feff-9e30-4160-a4d9-8b0949a7cb0c-2-626bbd6b3794d119e6376ad2.jpg
f7b4feff-9e30-4160-a4d9-8b0949a7cb0c-2-626bbd6b3794d119e6376ad2.jpg

                                                                               ilustrasi Aice Mocchi Dessert rasa coklat |Dok. Pribadi

Jadi, jangan makan makanan dingin sebelum perut terisi makanan berat itu yang selalu saya pesankan pada anak-anak. Hal itu, untuk mencegah perut terasa mulas dan perih. Tahu sendiri ya, meskipun sehat makanan dingin terkadang memiliki efek tersendiri, apalagi bagi anak-anak.

So, sebentar lagi waktu berbuka puasa akan tiba. Saya mau menyiapkan dulu menu bukber untuk Si Tengah dan teman-temannya. Nama menunya Aice Mocchi Dessert berbagai varian dicampur biskuit, oreo, tape ketan, dan digoreng. Bagaimana menggugah selera kan? Selamat berbuka. (*)

#Aice Mochi

#Es Krim Aice

#Takjil

#Bukber

#Ramadhan

#Festive Dessert


Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun