Mohon tunggu...
Ismi Aryanti
Ismi Aryanti Mohon Tunggu... Lainnya - Ismi Aryanti Khusnul Khatimah

" Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA, Universitas Pancasakti Tegal "

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Berkuliah di Prodi Pendidikan IPA UPS Tegal

22 Agustus 2023   11:02 Diperbarui: 22 Agustus 2023   12:07 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1. Serunya berkuliah di Prodi Pendidikan IPA UPS Tegal (Sember: Gambar Pribadi)

Haii semua.. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Disini, saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya saat berkuliah di Prodi Pendidikan IPA Universitas Pancasakti Tegal. Pasti kalian penasaran kan, kira-kira apa saja sih keseruan-keseruan yang ada di Prodi Pendidikan IPA Universitas Pancasakti Tegal? Yuk, disimak baik-baik...

Selama saya berkuliah di Prodi Pendidikan IPA Universitas Pancasakti Tegal, saya sangat senang, karena selain suasana kampus yang asri dan nyaman, dosen-dosen nya juga sangat luar biasa berkompeten dan peduli terhadap perkembangan mahasiswanya. Mereka tidak hanya mengajar, tetapi juga memberikan pandangan mendalam tentang pentingnya ilmu pengetahuan alam dalam pendidikan.

Selain itu, saya juga memiliki kesempatan untuk terlibat dalam program pertukaran mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nah, kebayang gak serunya kayak gimana? bisa berkuliah di kampus sendiri, plus di kampus lain juga.. pastinya sangat menambah pengetahuan, pengalaman, dan tentunya teman-teman lain di luar pulau Jawa lhoo.. selain itu, di semester 5 saya juga diberikan kesempatan untuk mengikuti program KKN-PPL Internasional di Thailand Selatan, Alhamdulillaaah.. kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang paling berkesan menurut saya, karena selain saya bisa belajar sekaligus mengajar para murid-murid SD hingga SMP disana, saya juga diberikan kesempatan untuk berkenalan dengan masyarakat setempat.

Gambar 2. Kegiatan PPL-KKN Internasional di Thailand (Sumber: Gambar Pribadi)
Gambar 2. Kegiatan PPL-KKN Internasional di Thailand (Sumber: Gambar Pribadi)

Saya merasa beruntung telah memilih Prodi Pendidikan IPA di UPS Tegal. Pengalaman kuliah saya tidak hanya memberikan pemahaman yang mendalam tentang ilmu pengetahuan alam tetapi juga memungkinkan saya untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan menarik dan relevan dalam konteks pendidikan IPA. Ini adalah pengalaman berharga yang akan saya bawa sepanjang hidup saya.

Okeey.. sekian cerita pengalaman singkat saya selama berkuliah di prodi Pendidikan IPA Universitas pancasakti Tegal. Yuk bagi kalian yang masih bingung untuk melanjutkan perkuliahan dimana? Jangan bingung-bingung ya.. Mari bergabung bersama kami di prodi Pendidikan IPA Universitas pancasakti Tegal. Info selengkapnya cek gambar berikut ya.. Terimakasih!

Sumber: Instagram pendidikanipa_upstegal
Sumber: Instagram pendidikanipa_upstegal

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun