Mohon tunggu...
ISJET @iskandarjet
ISJET @iskandarjet Mohon Tunggu... Administrasi - Storyteller

Follow @iskandarjet on all social media platform. Learn how to write at www.iskandarjet.com. #katajet. #ayonulis. Anak Betawi. Alumni @PMGontor, @uinjkt dan @StateIVLP. Penjelajah kota-kota dunia: Makkah, Madinah, Tokyo, Hong Kong, Kuala Lumpur, Langkawi, Putrajaya, Washington DC, Alexandria (VA), New York City, Milwaukee, Salt Lake City, San Francisco, Phuket, Singapore, Rio de Janeiro, Sao Paulo, Dubai, Bangkok.

Selanjutnya

Tutup

Money Artikel Utama

TV SUHD, Senjata Baru Samsung Lanjutkan Dominasi Pasar di Tahun 2015

26 Februari 2015   01:30 Diperbarui: 17 Juni 2015   10:30 434
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption id="attachment_352981" align="aligncenter" width="640" caption=" CEO dan Presiden Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oceania Yong Sun Jeon meluncurkan Samsung SUHD TV di Samsung Forum 2015, 12 Februari 2015. (iskandarjet)"][/caption]

Selama dua tahun terakhir (2013-2014), Samsung menguasai pangsa pasar televisi layar datar di Indonesia dengan tingkat akupansi mencapai 36 persen di akhir 2014. Bahkan, seperti diungkapkan Presiden Direktur Samsung Indonesia Yoo Young Kim, Indonesia merupakan pasar yang paling pesat perkembangannya untuk semua lini produk Samsung.

Tahun ini, Samsung memprediksi pasar Indonesia akan jauh lebih bergairah dibanding tahun 2014, antara lain karena semakin tingginya pertumbuhan GDP Indonesia dibanding negara ASEAN lain, terus meningkatnya daya konsumsi masyarakat kelas menengah dan semakin stabilnya kondisi politik pascaterbentuknya pemerintahan baru.

1424069107512220927
1424069107512220927

Direktur Samsung Electronics Australia Brad Wright menjelaskan kelebihan televisi lengkung JS9500 berlayar SUHD ukuran 88 inci di atas panggung Samsung Forum 2015. (iskandarjet)

“Jumlah kelas menengah terus bertambah, tingkat konsumsinya juga bertambah,” kata Direktur Consumer Electronic Samsung Indonesia Ryan Tirta Yudhistira saat memaparkan rencana perusahaannya di tahun 2015.

Itulah yang mendorong Samsung untuk terus berinovasi dalam menciptakan teknologi TV layar datar, khususnya untuk televisi kelas premium, yang saat ini diwakili oleh produk televisi Ultra High Definition (TV UHD).

Kalau Anda bertanya mengapa Samsung menyasar kelas premium, jawabannya ada pada semakin besarnya nilai bisnis yang didapat dari produk premium. Ryan memaparkan, meskipun volume unitnya paling kecil dibanding jenis televisi lain, tapi televisi premium diprediksi akan memberikan kontribusi pendapatan hingga 17 persen sepanjang tahun ini.

“Pertumbuhan pasar premium di Indonesia juga melonjak paling tajam dibanding yang lainnya. Tahun ini kami prediksi pertumbuhannya akan mencapai 330 persen,” imbuh Ryan di acara Samsung Forum 2015, Bangkok.

Era Baru Evolusi TV

Dari tahun ke tahun, demikian Ryan, Samsung memimpin pasar dengan inovasi berkelanjutan. Mulai dari era TV LED ultra slim yang dipelopori Samsung di tahun 2009, televisi pintar pada tahun 2011, sampai lahirnya televisi layar lengkung UHD pertama yang diluncurkan Samsung di ajang Samsung Forum 2014.

[caption id="attachment_352982" align="aligncenter" width="640" caption="TV SUHD Samsung di ajang Samsung Forum 2015, Bangkok. (iskandarjet)"]

1424863740736113455
1424863740736113455
[/caption]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun