Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Tidur Pakai Baju Seragam, Ketiduran atau Sengaja?

9 Februari 2022   12:16 Diperbarui: 13 Februari 2022   21:30 2527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi tertidur saat kerja. (sumber: pixabay.com/mohamed_hassan)

Apakah ada orang yang tidur pakai seragam kerja? Saya kira, kalaupun ada, pasti orang yang ketiduran saat sedang bertugas. Ketiduran itu artinya tidak disengaja.

Umpamanya, satpam penjaga gerbang keluar masuk sebuah komplek perumahan, karena suasana sepi, ia ketiduran. Atau, sekretaris bos yang karena bosnya lagi di luar kantor, gak sengaja terkulai di meja kerjanya.

Jangan tanya kalau anak sekolah yang berseragam putih abu-abu. Karena sering bermain media sosial sampai begadang, siangnya ketiduran di kelas.

Eh, tapi ada juga sih orang berseragam yang sengaja tidur. Saya bahkan beberapa kali membangunkannya, karena saya memerlukan jasanya.

Begini, di ujung jalan kecil di depan rumah saya ada taman kecil. Nah, dekat taman itu ada lahan yang biasa dipakai parkir oleh pengemudi taksi merek tertentu yang wajib berseragam saat bekerja.

Taksi tersebut tidak sekadar parkir, tapi memang disengaja oleh pengemudinya sebagai lokasi untuk tidur barang sejenak dengan merebahkan sandaran kursinya.

Saya sendiri relatif sering naik taksi dan termasuk malas memesan secara online. Alhasil, mau tak mau saya bangunkan pengemudi tersebut dan saya beri waktu beberapa menit agar kesadarannya pulih.

Orang kantoran pun juga ada yang sengaja mencuri waktu tidur di sela-sela kegiatannya. Konon, hal ini lebih sehat, cukup tertidur nyenyak selama 10 menit, akan menimbulkan energi baru.

Oke, sebetulnya yang ingin saya ceritakan adalah kebiasaan saya sendiri, yang sering sekali tidur memakai baju seragam. Jangan salah sangka, saya bukan tidur di kantor, tapi di rumah pada malam hari.

Lho kok bisa? Ya, iyalah, seragam yang saya maksud adalah kaos (T-shirt) seragam yang rutin saya dapatkan di kantor setiap ada event tertentu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun